BeritaBocoranPC

Valve Kerjakan Opsi Login Steam Dengan Kode QR

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Valve sedang mengerjakan sebuah opsi login Steam dengan menggunakan kode QR.

Informasi ini pertama kali muncul melalui cuitan Pavel Djundik (pencipta SteamDB). Jika kalian tertarik dengan game-game besutan Valve, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Valve Kerjakan Opsi Login Steam Dengan Kode QR

Pavel Djundik melaporkan bahwa Valve telah menambahkan pembaruan terbaru untuk Steam di mana mereka akan membawa opsi login baru dengan memindai kode QR. Saat ini fitur tersebut belum aktif, tetapi tampaknya akan rilis bersamaan dengan Steam Deck pada akhir tahun 2021.

Djundik menunjukkan bahwa kita akan mendapatkan dua opsi login, yaitu satu dengan nama akun dan satu lagi dengan kode QR. Baris login seperti “Awaiting your confirmation via the Steam Mobile app” menunjukkan bagaimana fitur tersebut akan bekerja nanti.

Djundik juga membagikan sebuah contoh dengan screenshot di mana kotak kode QR akan diposisikan di samping kotak login Steam.

Alternatif Two-Factor Authentication

Fitur Steam Guard sudah mendukung “two-factor authentication” menggunakan aplikasi Steam Mobile. Ini adalah alternatif yang bagus untuk opsi verifikasi email yang biasa kita gunakan sebelumnya. Autentikator Steam Mobile tentunya lebih nyaman, itu juga jika kalian tidak keberatan membuka aplikasi Steam Mobile di ponsel kalian.

Pertanyaan terakhir dari semua ini adalah: Kapan fitur kode QR ini akan rilis secara resmi? Valve mengatakan bahwa Steam Deck akan rilis pada bulan Desember 2021, ada kemungkinan besar fitur ini akan datang saat perombakan SteamOS dan mode “Big Picture” berlangsung secara bersamaan.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications