Star Wars Knights of The old Republic Remake Telah Dikembangkan Sejak Lama?

in
Star Wars Knights Of The Old Republic Remake Telah Dikembangkan Sejak Lama Gamedaim
Star Wars Knights Of The Old Republic | Gamedaim.com

Bagi kamu yang mengikuti perkembangan industri game pasti mengetahui bahwa EA bukanlah pemilik eksklusif franchise Star Wars. Hal ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh Lucasfilm Games selaku tuan rumah baru untuk game-game Star Wars di masa mendatang.

Meskipun begitu, EA masihlah menjadi bagian dari Star Wars itu sendiri. Yang mana mereka telah mengumumkan bahwa akan terus mengembangkan proyek Star Wars di masa mendatang bekerja sama dengan Lucasfilm Games. Kemungkinan besar Star Wars yang mereka kembangkan tersebut adalah Jedi Fallen Order 2.

Knights of The old Republic Remake

Star Wars Knights Of The Old Republic Remake Telah Dikembangkan Sejak Lama
Star Wars Knights Of The Old Republic| Youtube

Kesuksesan besar mereka raih lewat seri ini, tidak mengherankan bahwa mereka juga akan melanjutkan seri tersebut. Meskipun untuk sekarang EA bukanlah lagi pemilik eksklusif untuk franchise Star Wars. Di lain sisi, Ubisoft telah dikonfirmasi juga tengah mengembangkan Star Wars terbaru.

Terlepas dari itu semua, belum lama ini juga dikabarkan bahwa Lucasfilm Games tengah mempersiapkan Star Wars Knights of The old Republic terbaru. Tapi belum diketahui studio mana yang akan ambil proyek ini.

Selain mempersiapkan entri terbaru, mereka juga akan merilis kembali seri terdahulu. Fans Knights of The Old Republic tentu sudah menunggu cukup lama untuk kehadiran remake dari game satu ini. Kabar baiknya, KOTOR Remake kemungkinan besar telah dikembangkan dalam waktu cukup lama. Hal ini menandakan bahwa game ini akan siap untuk rilis dalam waktu dekat ini.

Telah Dikembangkan Selama Bertahun-Tahun?

Star Wars Knights Of The Old Republic Remake Telah Dikembangkan Sejak Lama 1 1
Star Wars Knights Of The Old Republic | Gamesradar+

Baru-baru ini, pengguna Reddit telah menemukan bukti yang menegaskan bahwa dua seri lawas KOTOR telah dikembangkan selama bertahun-tahun. Pada tahun 2019 silam, banyak anggota tim pengembangan KOTOR – BioWare keluar dan lebih dari 20 karyawan BioWare tersebut bergabung dengan Aspyr.

Aspyr sendiri memang dikenal memiliki kemampuan dalam porting game. Ada beberapa proyek yang telah mereka kerjakan seperti Civilization 6 , Layers of Fear, dan The Observer. Studio satu ini baru saja dibeli oleh Embracer Group dan bergabung di bawah Sabre Interactive.

Bukti lebih kuat sendiri datang dari daftar pekerjaan yang ditemukan di LinkedIn oleh pengguna Reddit. Banyak posisi pada tahun 2019 diisi oleh Art Director, Lead Narrative Designer, Cinematics Lead, Environmental Artist, Animation lead, dan World Designer.

Daftar pekerjaan ini pun kini telah dihapus, yang menandakan bahwa KOTOR memang tengah dikembangkan saat ini. Terlebih lagi ketika mengetahui bahwa tahun lalu Aspyr pernah mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah proyek berdasarkan IP yang telah ada.

Yang mana kemungkinan IP tersebut adalah Star Wars Knights of the Old Republic Remake. Perlu kami ingatkan bahwa belum ada konfirmasi dari pihak Aspyr sendiri terkait rumor ini. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamerant

Berikan Nilaimu untuk konten ini