BeritaNFTPCResmiXboxXbox Series SXbox Series X

STALKER 2 Resmi Batalkan Rencana NFT

GSC Game World mengumumkan bahwa mereka telah membatalkan rencana NFT untuk STALKER 2: Heart of Chernobyl.

Informasi ini resmi diumumkan oleh GSC Game World melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan kontroversi game NFT, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Pengumuman Yang Dihapus

Stalker 2 batalkan nft
Image Credit: GSC Game World

Sebelum pernyataan yang akan kita bahas nanti, GSC Game World mengirimkan sebuah pengumuman yang sekarang sudah mereka hapus. Singkatnya, mereka mengatakan akan menggunakan dana yang diperoleh dari NFT untuk membantu pengembangan STALKER 2.

S.T.A.L.K.E.R. 2: Heart of Chernobyl adalah sebuah game terbesar dan terkompleks yang pernah kami buat,” kata GSC Game World. “Semua dana yang kami peroleh selama proses pengembangan (termasuk potensi pendapatan dari NFT) akan kami gunakan untuk meningkatkan game yang telah lama pemain tunggu-tunggu agar menjadi lebih baik lagi.”

Beberapa hari lalu, GSC Game World telah mengungkapkan akan bermitra dengan platform NFT DMarket pada item virtual. Sebagai bagian dari rencana NFT mereka, GSC Game World akan menawarkan NFT yang memungkinkan pemiliknya menjadi “metahuman” atau dalam bahasa sederhananya menjadi sebuah NPC.

Namun dalam pengumuman yang sudah dihapus, GSC Game World meremehkan peran NPC tersebut. GSC Game World mengatakan bahwa mereka “bahkan tidak terlibat dalam cerita” STALKER 2.

GSC Game World bahkan tidak menjelaskan tentang rencana NFT lainnya. Namun dalam pengumuman ini, mereka membagikan lebih banyak informasi tentang apa yang akan datang. GSC Game World mengakui setelah metahuman, “beberapa dari Anda berpikir kami akan pergi terlalu jauh dari sini”.

GSC Games sebelumnya berencana untuk menambahkan nama pemain ke dinding, meja, dan sebagainya. Dalam mode multiplayer, mereka akan menambahkannya ke sarung tangan, tato, kulit, dan lencana.

https://twitter.com/agentbizzle/status/1471604628202524675

Setelah pengumuman tersebut, penggemar tentunya langsung menanggapinya dengan respon negatif. Brian Altano (video produser IGN) bahkan mengatakan: “Jika Anda tidak dapat mendanai game Anda tanpa menipu audiens Anda untuk membeli NFT, Anda mungkin harus membatalkan game Anda.”

STALKER 2 Resmi Batalkan Rencana NFT Sepenuhnya

Satu jam setelah penghapusan pengumuman kontroversialnya, GSC Game World mengunggah sebuah pengumuman baru dengan mengatakan bahwa STALKER 2: Heart of Chernobyl tidak akan lagi menyertakan NFT.

“Berdasarkan umpan balik yang telah kami terima, kami telah memutuskan untuk membatalkan apa pun yang terkait dengan NFT di S.T.A.L.K.E.R. 2,” kata GSC Game World. “Kepentingan para penggemar dan pemain kami adalah prioritas utama bagi tim. Kami membuat game ini untuk Anda nikmati, berapa pun biayanya. Jika Anda peduli, kami juga peduli.”

Menanggapi pengumuman GSC Game World yang sekarang dihapus (sebelum mengumumkan pembatalan total rencana NFT), Randy Pitchford (pendiri Gearbox Software) menunjukkan bahwa studio game tidak perlu menggunakan teknologi blockchain untuk menjalankan promosi yang sama. Representasi dalam game dari dulu sudah menjadi fitur untuk pendukung Kickstarter selama bertahun-tahun.

Setidaknya semua rencana NFT dari GSC Game World ini telah berakhir, kecuali mereka tiba-tiba berubah pikiran lagi. Ini tentunya akan menjadi peringatan yang jelas untuk studio lainnya bahwa: NFT merupakan topik yang tidak disukai para penggemar video game.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications