BeritaPCResmiXbox

STALKER 2 Resmi Gunakan Unreal Engine 5

Masih ingatkah kalian dengan sang bintang di pergelaran Xbox & Bethesda Showchase 2021 lalu? Yup, setelah resmi menunjukkan Trailer yang begitu memukau, GSC Game World akhirnya kembali lagi dengan berita terbaru. Pernah memamerkan berbagai tampilan gamenya menggunakan Engine ini, akhirnya STALKER 2 pun resmi gunakan Unreal Engine 5. Penasaran bakal seperti apa jadinya? Yuk Ikuti pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Semua gamer FPS sepertinya sudah tahu, bahwa STALKER adalah game yang memiliki Atmospheric khas mengerikan dan juga menegangkan. Dalam trailer awal game ini, kamu dapat melihat bagaimana tampilan STALKER 2 dalam memberikan Detail Rendering yang memanjakan mata. Ternyata, Visual indah tersebut merupakan ulah Unreal Engine 5 milik Epic Games yang sebelumnya sempat digunakan juga oleh game State of Decay 3.

STALKER 2 Konfirmasi Akan Gunakan Unreal Engine 5

Sebagian gamer mungkin sudah tahu bahwa STALKER ini memang benar-benar menggunakan Engine tersebut. Namun, baru kali inilah pihak Developer mengumumkan penggunaan Engine ini secara resmi. Kabar tersebut, berhasil kami dapatkan melalui akun Twitter STALKER 2 Heart of Chernobyl. Pada postingan tersebut juga, Epic memamerkan Popularitas Engine miliknya ke publik.

Seperti yang terlihat, Unreal Engine kembali memanjakan para penonton dengan Visual yang super indah lengkap dengan efek Particle yang lebih Flow serta pencahayaan yang lebih dinamis. Bahkan, kamu pun dapat melihat jelas bagaimana tampilan rambut sang karakter yang terlihat begitu sempurna. Memang benar, Unreal Engine versi ke-5 ini berhasil menunjukkan performa Photorealistic yang sudah kita nanti-nantikan.

Unreal Engine 5 Siap Meluncur Tahun 2022 Mendatang Secara Gratis

Sambil menjelaskan beberapa Fiturnya, Epic pun kembali memastikan bahwa Engine tersebut bisa kamu akses secara gratis. Kerennya lagi, semua fitur yang ada pun akan terbuka sehingga para Developer Indie pun akan bebas menggunakannya sesuka hati. Sayangnya, kita masih belum mengetahui kapan kira-kira Software terebut rilis. Namun, sudah dipastikan bahwa Epic sendiri akan merencanakan perilisannya pada tahun 2022 mendatang.

Sejauh ini juga kita masih belum mengetahui perkembangan dari STALKER 2. Secara tidak langsung hal ini membuktikan bahwa, gamenya sendiri memang masih dalam tahap awal pengembangan. Yang pasti, dengan kehadiran Engine tersebut, STALKER 2 akan menjadi daya tarik bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman Psikologis dunia game ini. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian sudah tidak sabar dengan game tersebut?

Jika kalian tertarik, STALKER 2 Heart of Chernobyl akan rilis pada tanggal 28 April 2021 mendatang. Nantinya kamu dapat mengakses game ini melalui platform PC dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC bisa membeli dan Melakukan Pre-Order game ini melalui platform Digital Steam Store. Perlu kami ingatkan juga, bahwa game yang satu ini nantinya akan membutuhkan Storage sebesar 150 GB.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment