BeritaResmiVirtual Reality

Square Enix Ingin Ciptakan Pengalaman XR Untuk Inovasi Game Bergenre Klasik

Square Enix telah mengumumkan bahwa mereka ingin menciptakan pengalaman XR untuk inovasi pada game bergenre klasik melalui bantuan Qualcomm.

Informasi ini diumumkan oleh Qualcomm melalui Game Developers Conference (GDC) 2022. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Square Enix Ingin Ciptakan Pengalaman XR Untuk Inovasi Game Bergenre Klasik

Square Enix ingin menjelajah ke dunia Extended Reality (XR) dengan bantuan dari Qualcomm. Mereka mengungkapkan ingin “mengeksplorasi pengalaman XR untuk jaringan global studio pengembangan dan kekayaan intelektualnya”.

Melalui kerja sama ini, Square Enix Advanced Technology Division (ATD) akan mulai memanfaatkan Snapdragon Spaces XR Developer Platform. Langkah ini dilakukan untuk menciptakan pengalaman gaming imersif yang benar-benar baru.

Diluncurkan pada bulan November 2021, Snapdragon Spaces adalah development kit dari Augmented Reality (AR) yang dikenakan di kepala. Ini akan memungkinkan pengembang membuat aplikasi untuk kacamata AR dari awal atau menambahkan fitur AR ke aplikasi smartphone Android yang ada.

Pengalaman xr untuk inovasi
Image Credit: Qualcomm

Menguraikan bagaimana mereka ingin menggunakan platform tersebut, Square Enix mengatakan bahwa mereka yakin langkah ini adalah waktu yang tepat untuk “berinovasi pada game bergenre klasik”.

“Kami telah berinvestasi di dunia XR dan berharap dapat membangun Snapdragon Spaces,” kata Ben Taylor (Direktur Teknis Square Enix). “Secara khusus, kami pikir ini adalah waktu yang tepat dengan XR untuk berinovasi pada game bergenre klasik yang sangat kami kenal dan berharap dapat membagikannya kepada dunia untuk memajukan misi kami dalam membantu menyebarkan kebahagiaan di seluruh dunia.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications