Berita

Sony Resmi Beli Crunchyroll dengan Harga 17 Triliun Rupiah

Akhir-akhir ini muncul kabar yang mengatakan bahwa Sony tertarik untuk membeli Crunchyroll. Bagi kamu yang belum tahu, Crunchyroll sendiri adalah situs penyedia layanan streaming Anime ternama. Sepak terjang Crunchyroll akhir-akhir membuat Sony nampaknya mulai tertarik untuk menjadikan situs tersebut milik mereka.

Terlebih ketika melihat kesuksesan layanan streaming serupa seperti Netflix dan lainnya. Nampaknya Sony juga tertarik untuk memiliki hal yang sama, namun berfokus kepada serial Anime. Perlu kamu ketahui bahwa saat ini Crunchyroll sendiri telah memiliki 3 juta pengguna berbayar dan 70 juta pengguna gratis.

Sony resmi akuisisi Crunchyroll

Sony resmi beli crunchyroll dengan harga 17 triliun rupiah
Crunchyroll | gizmochina

Semua pengguna tersebut tersebar di 200 negara. Dari sinilah niat Sony pun semakin bulat untuk memperkuat pasar mereka pada bidang streaming anime. Apalagi saat ini situasi dunia yang tengah dilanda pandemi yang mengharuskan banyak orang berada di rumah saja.

Sony sendiri telah bernegoisasi dengan AT&T sejak bulan Agustus lalu. Pihak AT&T mengajukan harga Crunchyroll diatas USD 1 Miliar. Namun sayangnya, pada saat itu pihak Sony menolak harga yang diberikan tersebut. Kemudian mereka memberikan tawaran sebesar USD 957 juta pada bulan Oktober silam.

Keluarkan dana 17 triliun rupiah

Sony resmi beli crunchyroll dengan harga 17 triliun rupiah
Crunchyroll – funanimation | mainmain

Setelah itu, tidak ada kabar sama sekali perihal akuisisi yang tengah terjadi ini. Namun pada hari sabtu kemarin, pihak Sony mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengakusisi Crunchyroll dengan harga USD 1,17 miliar atau setara IDR 17 triliun.

Alasan AT&T berani melepas Chrunchyroll sendiri karena ingin memaksimalkan layanan pada HBO Max. Sedikit informasi untuk kamu semua, Sony juga sebelumnya telah berhasil mengakusisi Funimation tepat pada tahun 2017 silam. Tentu menarik sekali melihat sepak terjang Crunchyroll kedepannya dibawah naungan Sony.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Gamebrott

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications