Sony: PlayStation 5 Akan Rilis Akhir Tahun ini!

in , ,
Sony PlayStation 5 Akan Rilis Akhir Tahun Ini! Gamedaim
Kotakgame

Bisa dikatakan bahwa tahun 2020 ini menjadi akhir masa dari konsol PlayStation 4 dan menjadi awal debut dari konsol next-gen milik Sony yaitu PlayStation 5. Belum lama ini, Sony telah resmi mengumumkan berbagai detail mengenai PlayStation 5. Di acara CES 2020, Sony untuk pertama kali mengumumkan logo resmi dari PS5 sendiri.

Tidak ada yang istimewa ataupun berbeda dari logonya, hampir mirip seperti PS3 ataupun PS4. Tak hanya itu saja, Sony juga mengungkapkan berbagai fitur dari PS5 yaitu 3D Audio, Haptics / Adaptive Trigger yang digunakan pad kontroller DualShock 5, Ultra-High Speed SSD, Hardware-Based Ray Tracing dan Ultra HD Blu-Ray.

Development Kit PS5 Sudah Bocor Duluan

Sony PlayStation 5 Akan Rilis Akhir Tahun Ini
T3.com

Meskipun begitu, bentuk dari PS5 sendiri belum diungkapkan oleh Sony. Namun, belum lama ini juga muncul bocoran tentang prototipe dari controllernya yakni Dualshock 5. Bocoran ini sendiri diungkapkan oleh seorang di internet yang kemungkinan besar bekerja pada Ubisoft. Ia menunjukkan bagaimana bentuk development kit PlayStation 5 dan wujud dari controllernya, Dualshock 5.

PlayStation 5 sendiri dipastikan akan miliki CPU generasi ketiga dari AMD Ryzen Line dengan delapan core dan arsitektur 7nm Zen 2 microarchitecture. Sementara GPU-nya akan diisi oleh varian GPU Radeon Navi yang mereka kustomisasi dengan sedemikian rupa. Kabar baiknya kini adalah Sony menegaskan bahwa PS5 akan rilis pada akhir tahun ini.

PS5 Akan Dirilis Akhir Tahun Ini!

Sony PlayStation 5 Akan Rilis Akhir Tahun Ini 1 1
PC Gamer

Nah, melalui situs resminya, Sony mengatakan bahwa PS5 akan dirilis Holiday 2020. Di mana konsol next-gen tersebut akan dirilis sekitar Oktober hingga Desember 2020. Sony juga mengungkapkan bahwa tidak akan mengumumkan fitur atau wujud PlayStation 5 dalam waktu dekat.

Kira-kira kapan Sony akan mengungkapkan wujud dari PS5 sendiri? Beri tanggapan kalian di bawah ya.