Sony Pamerkan Berbagai Fitur Baru dan User Interface dari PlayStation 5!

in , ,
Sony Pamerkan Berbagai Fitur Baru Dan User Interface Dari Playstation 5!
PlayStation 5 User Experience | Jagatplay

Dalam waktu dekat ini, kita semua akan dapat merasakan hype dari peluncuran konsol next-gen dari kedua kubu yaitu Microsoft dan Sony. Pihak Microsoft sendiri datang dengan dua varian konsol next-gen – Xbox Series S dan X. Sedangkan, pihak Sony masih setia dengan satu varian mereka yaitu PlayStation 5.

Dengan waktu tanggal peluncuran yang semakin dekat, ada begitu banyak misteri tentang kedua konsol next-gen ini. Namun, kali ini kami hanya akan membahas tentang Sony dengan PlayStation 5. Yang mana, memang masih memiliki banyak misteri tersendiri. Meskipun pada dasarnya, akan siap rilis pada bulan November ini.

Sony pamerkan berbagai fitur dan user Interface dari PlayStation 5

Salah satu misteri mengenai PlayStation 5 yang belum terungkap sendiri adalah user-interface yang akan menemani konsol next-gen tersebut. Dalam event pengenalan gamenya belum lama ini, pihak Sony sendiri telah memperlihatkan tombol masuk Home Screen dengan nada pembuka-nya.

Terlepas dari itu semua, rasa penasaran fans pun terhadap hal tersebut kini telah terbayarkan. Yang mana, pihak Sony telah merilis sebuah video berdurasi 11,5 menit. Dalam video tersebut, Sony akhirnya secara resmi memperlihatkan dan memperkenalkan user-interface seperti apa yang bisa kamu temukan di PlayStation 5.

Menariknya, salah satu fitur terbesar yang akan Sony suntikkan adalah Activity. Yang mana, fitur in akan mengusung banyak ragam fitur baru, tentu diluar sistem party yang kini memungkinkan kamu untuk membagikan banyak hal. Lewat menu khusus, kamu kini dapat memeriksa progress aktivitas yang bisa kamu lakukan in-game.

PlayStation 5 siap meluncur pada bulan November mendatang!

Sony Pamerkan Berbagai Fitur Baru Dan User Interface Dari Playstation 5
PlayStation 5 User Experience | Jagatplay

Tak hanya itu saja, kamu nantinya juga akan dapat langsung berpindah ke sesi yang mana progress tersebut belum rampung.  Bagi kamu para pelanggan PS Plus, PlayStation 5 juga akan datang dengan fitur bernama Game Help. Fitur ini memungkinkan membantu kamu dalam berbagai hal.

Game Help akan memperlihatkan walkthrough dari developer langsung soal bagaimana cara mencari atau menyelesaikan misi dan trophy tertentu. Fitur ini tentu tidak harus membuat gamer harus mencari caranya lewat pihak ketiga seperti sebelumnya. Selain itu, mereka juga perlihatkan user-interface Home Screen Playstation 5.

Sony juga memastikan bahwa akan ada “Home Screen terpisah” khusus untuk konten-konten media saja. Terakhir, video berdurasi hampir 12 menit ini mereka tutup dengan animasi halaman yang akan kamu temukan  ketika mengistirahatkan Playstation 5.

Playstation 5 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 mendatang untuk beberapa region. Sedangkan, untuk rilis secara global akan Sony lakukan tepat pada tanggal 19 November mendatang. Apakah kamu adalah salah satu gamer yang sudah tidak sabar mencicipinya? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini