Sony Batasi Produk yang Akan Dijual Melalui PlayStation Store Web dan Mobile!

in ,
Playstation Store Web
Playstation Store Web | PlayStation

Dalam waktu dekat ini, Sony bakal segera merilis konsol next-gen mereka PlayStation 4. Menjelang perilisannya, Sony mengumumkan bahwa mereka akan melakukan beberapa perubahan terhadap store mereka. Lebih jelasnya, PlayStation Store bakal membatasi beberapa hal.

Lanjut, Sony mengatakan bahwa ada beberapa batasan yang mungkin terjadi terhadap PlayStation Store versi Web dan Mobile. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak artikel berikut sampai habis.


PlayStation Store Web dan Mobile

Playstation Store
Playstation Store | Sony

Berdasarkan informasi dari IGN, developer yang bekerja dengan PlayStation mengatakan bahwa mereka mendapatkan email dari Sony. Dalam laporannya, mereka menjelaskan bahwa beberapa produk digital nantinya tidak bisa lagi pengguna beli melalui PlayStation Store Web dan Mobile.

Aturan ini mulai berlaku pada tanggal 19 Oktober 2020 dan juga 28 Oktober 2020. Beberapa produk yang bakal mengalami perubahan adalah Game dan add-ons PlayStation 3.

Lebih jelas, berikut daftarnya:

  • Game serta add-ons PlayStation 3, PlayStation Portable, dan PlayStation Vita
  • Apps
  • Themes
  • Avatars

Walau menghilang, pengguna masih bisa mengaksesnya melalui PlayStation Store yang telah ada pada konsol tersebut. Selain itu, dalam email yang tim developer dapat, Sony mengatakan bahwa fitur “Your Whislist” yang ada juga telah menghilang.


Sony Targetkan PS5 Terjual Sebanyak 7 Juta Unit Dalam Waktu 5 Bulan

Pre Order Playstation 5 Habis Dalam Waktu 6 Menit Saja!
PlayStation 5 | Sony

Selain informasi mengenai PlayStation Store Web dan Mobile, Sony juga mengatakan bahwa mereka memberikan beberapa target terhadap konsol PlayStation 5. Mereka menyebut bahwa pihaknya menargetkan konsol PS5 terjual sebanyak 7 juta unit selama kurun waktu 5 bulan.

Ryan selaku CEO PlayStation percaya bahwa PlayStation 5 akan terjual lebih banyak ketimbang PlayStation 4 saat peluncurannya nanti pada bulan November mendatang. Hal ini tentu karena PlayStation 4 sendiri telah sukses melampauinya sejak konsolnya resmi meluncur pada tahun 2013 silam.

Bagi kamu yang belum tahu, Sony sendiri akan meluncurkan PlayStation 5 pada bulan November mendatang. PlayStation 5 rencananya akan Sony pasarkan dengan harga USD 499 dan versi digital dengan harga USD 399.


Tentu saja cukup menarik melihat bagaimana keputusan Sony yang menghapus beberapa hal pada PlayStation Store Web dan Mobile. Kalau menurut kamu, apakah ini keputusan yang tepat?

Berikan Nilaimu untuk konten ini