BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Malah Makin Ramai, Server Splitgate Terpaksa Dibuat Offline Sementara

Sudah mencapai total 600 Ribu angka unduhan, Splitgate semakin populer bagi kalangan gamer pecinta Competitive FPS. Belum lama ini, Gamedaim News sudah mengabarkan bahwa 1047 Games selaku Dev game ini akan menjanjikan Server yang nyaman saat perilisan versi Fullnya. Namun, tanpa mereka sangka bahwa kini SplitGate malah tak terkontrol dan Server pun terpaksa dibuat Offline sementara. Lantas bagaimanakah jadinya?

Sesuai judulnya, SplitGate merupakan game FPS Competitive dengan formula yang hampir mirip seperti HALO. Namun, yang membuat game ini sangat berbeda adalah implementasi Portal di dalamnya. Hal tersebutlah yang membuat game ini begitu populer dan memberikan pengalaman Competitive yang lebih penuh strategi. Tidak hanya itu saja, game yang satu ini pun rilis secara Free to Play. Jadi tak heran memang jika game ini semakin populer.

Pemain Aktif Splitgate Melonjak Hingga Tembus 65 Ribu Pemain

Pada awalnya game ini rilis pada tahun 2019 silam dengan jumlah pemain yang tidak begitu banyak. Namun saat game HALO Infinite Multiplayer mengumumkan Trailer perdananya, game yang satu ini secara tiba-tiba mengalami lonjakan pemain hingga 600 Ribu unduhan dalam satu minggu perilisan Open-Beta CrossPlay. Sebagai pengembang,1047 Games mengaku sangatlah terkejut dengan pencapaian besarnya ini.

Saat itu, SplitGate telah mencapai 50 Ribu pemain aktif secara bersamaan pada lintas platform. Para gamer sudah mulai mengeluhkan masalah lag yang cukup mengganggu selama permainan. Pihak 1047 Games berjanji untuk memberikan perbaikan masalah ini secepat mungkin sebelum game ini rilis secara Full. Namun, mereka tidak menyangka jika dalam waktu satu hari gamenya ini malah semakin meroket hingga 65 Ribu pemain aktif.

Lag Karena Makin Ramai, Server Splitgate Dibuat Offline Secara Sementara

https://twitter.com/Splitgate/status/1418692208744534016

Pada postingan terbaru akun Sosial Media Twitter miliknya, 1047 Games mengaku bahwa teamnya ini masih sangat kecil. Mereka tidak menyangka jika gamenya bisa begitu diminati para gamer. Melanjutkan hal tersebut, mereka pun menjelaskan bahwa yang mengurus Server miliknya hanya berjumlah 4 orang saja. Lantas, tidak mengejutkan memang jika mereka kewalahan untuk mengurus semua pemain aktif yang semakin meningkat setiap jam.

Saat angka 65,536 pemain, pihak 1047 Games pun akhirnya memutuskan untuk menonaktifkan Server game SplitGate secara sementara. Kini mereka pun menggunakan sistem Matchmaking secara bergilir untuk para gamer yang ingin mencicipi SplitGate. Para gamer yang mendengar hal ini pun sepertinya ikut memaklumi hal ini. Namun, fans pun mengaku sudah tidak sabar untuk menantikan game ini rilis secara keseluruhan.

Jika kalian belum sempat mencoba SplitGate, maka saat inilah waktunya untuk mencoba. Kamu dapat memainkan game ini secara Free to Play lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC dapat memainkan game ini lewat platform Digital Steam Store. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencicipinya? Untuk itu, selamat mencoba!

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications