Server Rocket League Alami Lonjakan Setelah Digratiskan

in
Server Rocket League Down Sejak Digratiskan
Server Rocket League Down Sejak Digratiskan | Rocket League

Sejak gratis melalui Epic Games Store, Rocket League menarik banyak sekali pemain hingga hari ini. Tidak heran, server Rocket League sampai kewalahan mengatasi lonjakan yang begitu tinggi terhadap game tersebut.

Pihak Epic Games dan Psyonix sendiri sampai harus mengatasi masalah tersebut agar pemain bisa lebih nyaman lagi. Lantas, berapa jumlah pemain Rocket League sejak gratis?


Server Rocket League Kewalahan

Merujuk informasi dari Downdetector, mereka menyebut bahwa setidaknya adalah lebih dari 3000 pemain yang mengalami masalah ketika hendak login. Lebih lanjut, beberapa orang menduga bahwa server Rocket League tidak dapat menampung banyak pemain sejak fitur csossplay hadir.

Sebelumnya, Psyonix sendiri sengaja menghadirkan fitur crossplay agar pemain dari PC (Epic Games dan Steam) bisa saling bertemu. Namun, fitur ini menyebabkan lalu lintas server dari Psyonix berantakan.

Untungnya, Psyonix langsung memperbaiki masalah tersebut dan server mulai berjalan dengan normal lagi. Walau begitu, pihak developer telah menyiapkan diri jika server dari game besutannya kembali bermasalah.


Server Epic Games Store Juga Bermasalah

Server Rocket League
Epic Games Store | epicgames.com

Selain server milik Rocket League, Epic Games nyatanya mengalami kendala yang sama. Sebab, gratisnya Rocket League membuat Epic Games harus memperbaiki kendala yang Psyonix kerjakan beberapa hari lalu. Lebih lanjut, lagi dan lagi fitur crossplay menjadi alasan mengapa server Epic Games down.

Sekedar informasi saja, Rocket League saat ini sudah tak tersedia lagi melalui Steam. Sebab, Epic Games berhasil mengakuisisi Rocket League dan menjadikannya sebagai game free-to-play Epic Games Store.

Lebih lanjut, Rocket League termasuk game yang sangat populer. Sebab, mereka mampu mencatatkan angka penjualan hingga 1 juta melalui Steam. Walau begitu, pemain dari Steam masih bisa bertemu dengan EGS begitu pula sebaliknya. Hal inilah yang membuat server Rocket League mengalami masalah.

Selain itu, Rocket League saat ini sudah tidak bisa kalian akses lagi. Namun, tetap saja angka pemain Rocket League mengalami lonjakan yang sangat tinggi di Steam. Ini menunjukkan indikasi bahwa game tersebut masih populer pada platform milik Valve tersebut.


Berikan Nilaimu untuk konten ini