BeritaPCPlaystationPS4PS5ResmiXboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Server Dark Souls Tetap Offline Hingga Elden Ring Rilis

Pembahasan seputar game buatan FromSoftware, pada kesempatan ini, kita mendapatkan informasi terbaru soal Dark Souls. Masih sibuk dalam memperbaiki masalah eksploitasi RCE yang sedang membuat servernya mati, pihak studio akhirnya mengkonfirmasi bahwa server Dark Souls akan tetap Offline hingga Elden Ring rilis. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Beberapa waktu lalu kita sempat membahas apa itu Remote Code Execution (RCE). Sistem eksploitasi ini dapat memungkinkan peretas untuk mengakses komputer korban ketika bermain Dark Souls secara online. Hingga titik ini, sepertinya masalah tersebut belum juga menunjukkan titik terangnya. Bahkan, jika terus terabaikan, maka eksploitasi tersebut kabarnya akan menyerang game terbaru Elden Ring saat perilisannya ke PC dan Konsol nanti.

FromSoftware Sebut Server Dark Souls Akan Tetap Offline Hingga Elden Ring Rilis

Sejak kejadian ini, semua server Dark Souls secara resmi dimatikan selama 2 Minggu dan belum mendapatkan kabar pembukaan hingga sekarang. Alih-alih mengumumkan pembukaannya, From Software malah mengkonfirmasi bahwa server Dark Souls akan tetap ditutup sampai perilisan Elden Ring nanti. Laporan tersebut kami dapatkan langsung melalui akun Twitter resmi milik FronSoftware.

Pada surat terbuka yang mereka berikan, Bandai dan FromSoftware meminta permohonan maaf bagi para pemain yang masih setia menunggu proses perbaikannya. Bukan hanya itu, mereka juga mengucapkan rasa apresiasi sebesar-besarnya untuk para gamer yang tidak ragu menghubungi pihak studio dan memberikan solusi. Dari sini, mereka mengaku masih berusaha untuk mengatasi masalah eksploitasi yang sedang terjadi.

Bandai Ucapkan Terima Kasih Untuk Fans Yang Memberikan Solusi Masalah Ini

Para fans sepertinya masih kecewa dengan keputusan FromSoftware yang mengabaikan masalah ini sejak awal. Namun, tidak sedikit juga yang terus memberikan dukungan agar masalah tersebut cepat terselesaikan. Meskipun para pemain belum bisa mengakses mode Multiplayer di Server Official, namun komunitas modder game Dark Souls rupanya berhasil menciptakan mod yang menyediakan Dark souls Private server mod secara aman.

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Elden Ring sendiri baru akan rilis pada tanggal 25 February 2022 mendatang. Nantinya, game tersebut bisa kamu mainkan lewat platform PC, PS4, PS5, Xbox one, dan Xbox Series. Seperti biasanya, pengguna PC dapat melakukan Pre-order melalui situs Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications