BeritaPCPlaystationPS4PS5XboxXbox OneXbox Series SXbox Series X

Server PvP Dark Souls Dimatikan Untuk Perbaiki Eksploitasi Hacker

Kembali melanjutkan Informasi terbaru dari FromSoftware, mereka datang lagi dengan kabar cukup mengejutkan dari Dark Souls. Beberapa hari belakangan ini game tersebut sepertinya sedang mengalami masalah eksploitasi sehingga memaksa pihak Developer untuk mematikan Server PvP Dark Souls. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Pada Minggu pagi, pihak studio secara mengejutkan telah memposting sebuah laporan ke akun Twitter resminya. Postingan tersebut berbunyi “Server PvP untuk Dark Souls 3, Dark Souls 2, dan Dark Souls: Remastered telah dinonaktifkan sementara untuk memungkinkan tim menyelidiki laporan tentang masalah layanan online.” Tidak hanya itu, mereka juga menyebut bahwa “Server untuk Dark Souls: [Prepare to Die Edition] juga akan ikut bergabung.”

Server PvP Dark Souls Diretas Oleh Hacker

Server PvP Dark Souls Diretas

Laporan tersebut juga menjelaskan bahwa seluruh Server Dark Souls mengalami masalah eksploitasi yang disebut Remote Code Execution (RCE). Hal ini memungkinakan sang peretas untuk melakukan kontrol terhadap komputer yang sedang diretas. Kejadian tersebut sempat terekam melalui video stream The__Grim__Sleeper’s yang memainkan Dark Souls secara Multiplayer dan tiba-tiba crash karena Microsoft Powershell.

Sebelum masalah tersebut semakin parah, FromSoftware langsung melakukan aksi penutupan demi mencegah para gamer untuk terkena serangannya. Untungnya, “Penghentian server ini tidak belaku bagi pengguna konsol Playstation dan Xbox.” Artinya, hanya Platform PC saja yang mengalami masalah peretasan (RCE) ini. Hingga sekarang, belum ada kabar pasti kapan kira-kira Server Dark Souls kembali dibuka.

RCE Memungkinkan Peretas untuk Mengakses Komputer Para Gamer

Server PvP Dark Souls Diretas

Fans yang mendengar kejadian tersebut mulai khawatir jika Remote Code Execution (RCE) akan kembali muncul pada Elden Ring saat perilisannya nanti. Lagi-lagi, FromSoftware menyarankan para gamer untuk tidak memainkan game Dark Souls untuk sementara waktu. Jika memang ingin bermain, Dev menyarankan untuk memainkannya secara offline tanpa terhubung dengan Internet.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, maka seluruh franchise Dark Souls dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS4, PS5, XBox One, Xbox Series, dan Nintendo Switch. Seperti biasanya, pengguna PC dapat membeli gamenya melalui halaman Steam Store. Ingat, ada baiknya kalian memainkannya secara Offline untuk sementara waktu.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications