Berita

Seluruh Kode Combination Lock di Resident Evil Village

Seperti biasanya, kami kembali memberikan Tips terkait seluruh Puzzle game Resident Evil Village. Namun pada kesempatan kita kali ini, kami akan membahas hal yang berbeda dari yang sebelumnya. Benar sekali, kita akan memberikan seluruh jawaban dari kode Combination lock pada game Resident Evil Village. Tips yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan Speedrun atau Hanya ingin fokus pada Story saja.

Seperti yang sudah menjadi ciri khas game Resident Evil, seri game terbaru yang satu ini juga memiliki berbagai teka-teki menarik yang cukup menantang logika. Para player tidak hanya bertemu berbagai Puzzle saja, kita juga dapat menemukan lokasi-lokasi rahasia yang sulit untuk kita masuki. Namun pada kesempatan kali ini, kita akan menuntaskan masalah tersebut melalui tips berikut ini. Jadi jangan sampai kalian terlewat.

Apa Itu Combination Lock

Combination Lock merupakan Puzzle kunci gembok dengan 6 kombinasi angka yang biasanya dapat kalian temukan di berbagai area Resident Evil Village. Gembok ini sering kali hadir dan menutupi jalur masuk ruang-ruang tersembunyi pada Map game ini. Untuk membukanya kalian harus mencari berbagai petunjuk yang game ini sediakan di beberapa tempat. Saat terbuka, biasanya ruangan tersebut menyediakan Treasure dan Jalan pintas.

Seluruh Kode Combination Lock di Resident Evil Village

1. Village Workshop Lock

Seluruh kode combination lock pada game resident evil village | capcom
Seluruh kode combination lock pada game resident evil village | capcom

Puzzle yang satu ini bisa kalian temukan setelah para player menyelesaikan misi awal Dimistrecu Castle. Setelah kalian menyelesaikan chapter tersebut, Ethan akan keluar dan bertemu dengan Duke. Duke akan memberikan Arah selanjutnya untuk melanjutkan misi. Namun saat kalian mengikuti Objective, akan ada jalur yang tertutup karena sebuah Traktor. Untuk mengaktifkan Traktor kalian memerlukan 6 Kode digit dari sebuah Kabinet sebelahnya.

Workshop lock map location
Seluruh kode combination lock pada game resident evil village 1 | capcom

Kalian hanya harus memasuki rumah kecil pada bagian kiri Traktor dan mengambil sebuah Bingkai foto bertuliskan “look outside”. Nantinya pada bagian bawah Photo akan muncul sebuah kode bertuliskan “07-04-08“. Kembalilah ke kabinet yang terkunci dan bukalah dengan kode tersebut. Nantinya sang kabinet akan terbuka dan kalian dapat mengambil kunci sang traktor.

2. House Beneviento Lock

House beneviento lock combination 1
House beneviento lock combination | capcom

Kombinasi kunci yang satu ini dapat kalian jumpai pada lokasi Aula House Beneviento. Saat kalian masuk ke dalam Rumah mengerikan ini, Ethan akan bertemu dengan Donna dan kehilangan semua persenjataannya. Jangan khawatir, kalian hanya perlu mencari sebuah mannequin dan mengambil sebuah cincin di bagian tangan sebelah kirinya. Saat kalian mencuci Cincin tersebut melalui keran air, maka akan muncul sebuah ukiran kode.

House beneviento lock combination map
House beneviento lock combination map | capcom

Kode tersebut bertulisan “05-29-11“. Benar sekali, player dapat langsung menggunakan kode ini untuk membuka Kabinet terkunci. Lokasinya sendiri terletak pada bagian belakang sisi ruangan tempat mannequin tersebut diletakan.

3. Maestro’s Collection Lock

Luthiers lock combination
Luthiers lock combination | capcom

Untuk Kombinasi kode yang terakhir ini kita dapat mengunjunginya tanpa harus melalui Misi. Menemukan lokasinya pun cukup mudah saja. Kalian hanya harus mengunjungi rumah bernama Maestro’s Collection house. Tempat tersebut memiliki ciri khas karena terdapat sebuah Lambang Akustik Biola yang terletak pada bagian sampingnya. Nah, kalian hanya perlu membawa kunci yang sudah kalian dapatkan dari House Beneviento ke tempat ini.

Luthiers locked closet map location
Luthiers locked closet map location | capcom

Kunci yang kalian gunakan akan memiliki nama “Luthier’s Key”. Ia memiliki ciri yang sama dengan sebuah gantungan kunci berbentuk biola. Selanjutnya, pergilah ke Toilet terdekat dan bukalah sebuah ruangan kloset yang tertutup menggunakan kunci biola. Jika sudah, kalian akan menemukan kode bertulisan “27-09-17“. Yap, gunakan kode ini untuk membuka pintu rumah yang terkunci sebelumnya.


Itu saja tips dari kami tentang seluruh Kode Combination Lock di game Resident Evil: Village. Bagaimana nih menurut kalian, cukup mudah saja bukan? Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang kesulitan pada game ini.

Bagi kalian yang belum pernah mencoba game Resident Evil: Village sekarang mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mencobanya. Game ini dapat kalian mainkan pada platform PC, PS4, PS5, Xbox One dan Xbox Series. Untuk PC user, game ini bisa kalian beli melalui platform Digital Steam Store.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications