Rumor: Microsoft Akan Beli Bungie?

in
Rumor Microsoft Akan Beli Bungie Gamedaim
Halo | Destiny | IGN

Bagi kamu yang memang begitu aktif mengikuti perkembangan industri game pasti tahu tentang hubungan dekat antara Microsoft maupun Bungie. Pada masa lalu, Microsoft dan Bungie terlihat mustahil sekali akan berpisah. Keduanya sempat bekerja sama untuk mengembangkan salah satu franchise raksasa yaitu Halo.

Seperti yang kita ketahui, sebelum 343 industries ambil alih, Bungie adalah tangan yang meracik Halo. Di tangan Bungie, Halo berhasil mencapai titik puncak kesuksesannya yang membuat nama Xbox semakin diakui sebagai platform gaming sekaligus mendefinisikan ulang sensasi bermain FPS menggunakan kontroler.

Microsoft tertarik untuk membeli Bungie?

Rumor Microsoft Akan Beli Bungie
Destiny | Metro

Namun sayangnya, kesuksesan yang keduanya dapat tersebut tidak membuat mereka terus bekerja sama. Baik pihak Microsoft maupun Bungie, keduanya kini telah berpisah satu sama lain. Namun kini, muncul rumor yang mengatakan bahwa Microsoft kembali tertarik untuk membeli developer dari Destiny ini.

JANGAN LEWATKAN •
6 Perusahaan Game Raksasa Pamerkan game baru di E3 2017

Informasi ini datang dari berbagai sumber terpercaya seperti jurnalis ternama Jeff Grubb dari Venturebeat. Selain itu, media gaming Eurogamer juga mendengar hal serupa, namun dari orang yang berbeda. Namun, lagi-lagi keduanya mengarah ke titik yang sama yaitu Microsoft ingin membeli Bungie.

Belum ada konfirmasi dari pihak terkait!

Rumor Microsoft Akan Beli Bungie 1
Destiny | Jagatplay

Menurut kabar, kedua saat ini belum benar-benar sepakat soal harga. Hal ini karena harga jual Bungie sendiri sudah pasti sangat tinggi. Mengingat, kemampuan mereka dalam meracik game-game berkualitas tinggi memang sudah terbukti. Bungie akan memanfaatkan hal ini untuk membangun studio baru dan mengembangkan proyek mereka selanjutnya.

Namun sayangnya, sampai saat ini pihak Microsoft maupun Bungie masih tidak ingin berkomentar tentang rumor yang tengah beredar ini. Bungie saat ini tengah sibuk untuk mengembangkan Destiny 2 yang siap mendapatkan expansion terbarunya yaitu Beyond Light.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Umumkan Tanggal Closed Beta Test untuk Microsoft Flight Simulator!

Mereka juga mengkonfirmasi bahwa game mereka ini siap rilis untuk konsol next-gen. Jika memang benar, mungkin saja kita bisa saja melihat game Halo terbaru hasil racikan Bungie kembali.

Apakah memang benar Microsoft akan membeli Bungie dalam masa mendatang? Menarik untuk kita tunggu. Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Berikan komentar mu ya.

Source: eurogamer

Berikan Nilaimu untuk konten ini