BeritaPCRumor

Rumor: Half-Life: Alyx Bakal Tuju PlayStation VR2?

Belum lama ini nama Valve kembali menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan gamer. Pasalnya, ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa Valve kemungkinan besar sedang mengambangkan portingan baru dari salah satu game Eksklusif PC miliknya. Yup, kita berbicara soal Half-Life: Alyx yang dikabarkan akan tuju PlayStation VR2. Lantas, apakah kabar ini benar? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut ini.

Dalam beberapa tahun ini, Valve memang sedang gencar dalam mengembangkan teknologi VR. Hal tersebut telah mereka buktikan dengan banyaknya game VR yang rilis melalui Store Digital-nya yaitu Steam. Bahkan, mereka juga merilis game Half-Life: Alyx, yang merupakan game VR terbaik yang pernah diciptakan. Mengingat industri VR dan Metaverse semakin menjadi kenyataan, Valve rupanya tertarik untuk melebarkan sayapnya ke konsol juga.

Valve Sedang Kembangkan Half-Life: Alyx Versi PlayStation VR2?

Melalui laporan yang kami peroleh lewat akun Twitter Shpeshal Nick, Co-Founder dari XboxEra menjawab bahwa pengembangan Half-Life: Alyx di PlayStation VR2 kemungkinan adalah benar. Namun hingga saat ini ia belum mendapat informasi seputar proses produksinya. Bahkan, Nick sendiri masih ragu bahwa hal ini benar-benar akan terjadi. Namun, mengingat PSVR 2 akan rilis pada tahun 2022, bisa saja Valve memang akan bekerja sama.

Sampai sekarang, Half-Life: Alyx hanya tersedia lewat platform PC karena membutuhkan headset VR khusus dari HTC Vive agar bisa dimainkan. Rilisnya game tersebut ke PSVR 2 memang menjadi suatu rencana yang tepat untuk memperluas jangkauan dan popularitas gamenya bagi kalangan fans VR platform lain. Sayangnya, rumor yang satu ini masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Valve.

Valve Juga Punya Headset VR Baru Bernama Deckard

Kemungkinan besar, Valve memang sedang sibuk dalam urusan produksi konsol barunya yaitu Steam Deck. Belum lama ini, Valve juga sempat mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan Headset VR baru bernama Deckard. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa Half-Life: Alyx akan terus menjadi game Eksklusif PC karena perilisan Deckard yang akan menjadi pesaing PSVR 2.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Half-Life: Alyx dapat kalian mainkan melalui platform PC secara eksklusif. Perlu kamu ingat, bahwa game ini hanya dapat kalian mainkan jika sudah memiliki Headset VR HTC Vive atau Oculus. Jika sudah, gamenya dapat kalian beli melalui halaman Steam Store. Bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications