Rockstar Beri Alasan Kenapa Grand Theft Auto 4 Ditarik dari Steam!

in ,
Rockstar Beri Alasan Kenapa Grand Theft Auto 4 Ditarik Dari Steam! GD
Techno-Gaming

Baru-baru ini ada sebuah hal yang membuat para gamer cukup terkejut. Ya, dimana salah satu game besutan Rockstar Games yang sangat ikonik pada masanya yaitu Grand Theft Auto IV tiba-tiba tidak dapat dibeli di Steam.

Belum lama ini Rockstar Games resmi mencabut fitur beli GTA IV di Steam. Hal ini membuat para gamer tidak dapat lagi membeli game open world ini.

Tapi, kalian masih bisa mengakses laman steam dari Grand Theft Auto 4 di Steam sampai saat ini. Pada awalnya, mereka idak mengumumkan apapun terkait alasan pencabutan tersebut.

Tentu mendengar hal ini, banyak gamer mulai berspekulasi tentang alasan Rockstar Games melakukan ini secara tiba-tiba. Salah satunya adalah terkait masalah lisensi musik. 

Rockstar Games beri konfirmasi!

Rockstar Beri Alasan Kenapa Grand Theft Auto 4 Ditarik Dari Steam Gamedaim
Repack-Games

Kini, Rockstar Games akhirnya menanggapi tentang pencabutan GTA IV di Steam. Benar saja, ternyata pencabutan ini ada hubungannya dengan Microsoft Games For Windows Live yang dimana sudah ditebak oleh sebagian gamer.

Lewat wawancara dengan The Verge, salah satu representatif Rockstar menyatakan bahwa Grand Theft Auto IV awalnya dibuat untuk Games for Windows Live.

Sudah menemukan opsi baru

Rockstar Beri Alasan Kenapa Grand Theft Auto 4 Ditarik Dari Steam
IBRASoftware

Nah, dengan berhentinya dukungan Microsoft, mereka tak bisa memberikan key untuk melanjutkan penjualan gamenya. Ia melanjutkan bahwa mereka akan mengabarkan informasi terbarunya jika mereka telah menemukan opsi baru untuk pendistribusian Grand Theft Auto IV untuk PC.

Dengan ini, bisa diperjelas bahwa Rockstar Games masih bisa merilis ulang gamenya dengan mencabut Games for Windows Live. Kabar baiknya pula, kalian masih bisa membeli GTA IV di situs digital lainnya selain Steam.

Tak hanya itu, bagi kalian yang sudah memiliki Grand Theft Auto IV di library Steam, bisa mendownload game satu ini kapan saja. Perlu kami ingatkan, hal ini hanya terjadi untuk GTA IV saja, seri lainnya tidak. Bagaimana menurut kalian? Beri tanggapannya dibawah ya.

Total
0
Shares