BeritaResmi

Robert Kurvitz Gugat ZA/UM Untuk IP Disco Elysium

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Robert Kurvits menggugat ZA/UM untuk mendapatkan kembali IP Disco Elysium.

Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh TechNewsSpace dan dikonfirmasikan oleh Kotaku Australia. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Robert Kurvitz Gugat ZA/UM Untuk IP Disco Elysium

TechNewsSpace melaporkan bahwa mereka telah menemukan situs pengadilan di Estonia yang mengungkapkan bahwa gugatan hukum telah diajukan terhadap ZA/UM oleh Telomer, sebuah perusahaan yang melibatkan Robert Kurzitz, penulis novel Disco Elysium dan perancang game, sebagai anggota dewan.

Kotaku Australia kemudian memberikan konfirmasi dan melaporkan bahwa Kurvitz telah terlibat dengan Telomer sejak perusahaan itu didirikan pada bulan Januari 2020.

TechNewsSpace menambahkan bahwa Telomer mengajukan permohonan untuk “mendapatkan informasi dan meninjau dokumen”. Pengadilan mencantumkan tanggal sidang pertama mereka, yaitu pada tanggal 28 November 2022.

Tidak ada informasi lain tentang tujuan dari gugatan itu, meskipun spekulasi yang ada menyebut bahwa ini adalah upaya Kurvitz untuk merebut kembali IP Disco Elysium dari ZA/UM.

Gugatan ini menyusul informasi bahwa ZA/UM Cultural Association telah dibubarkan dan bahwa anggota utama dari ZA/UM diberhentikan dari studionya, termasuk Kurvitz, Helen Hindpere, dan Aleksander Rostov.

Menurut Martin Luiga, salah satu pendiri ZA/UM Cultural Association dan editor dari novel Disco Elysium, ketiganya sudah tidak bekerja di studio tersebut “sejak akhir tahun lalu” dan kepergian mereka tergolong “tanpa disengaja”.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment