BeritaResmi

Ray-Tracing di Far Cry 6 Hanya Dapat Diakses Oleh Pengguna PC

Beberapa hari yang lalu Gamedaim News sempat memberikan kabar bahwa fitur Ray-Tracing akan hadir di game Far Cry 6. Sementara itu, dengan bantuan AMD game buatan Ubisoft yang satu ini pun juga menghadirkan FidelityFX. Sayangnya, fitur Ray-Tracing Far Cry 6 ini rupanya hanya dapat diakses oleh para gamer Platform PC saja. Lantas, bagaimanakah pendapat para gamer? Yuk ikuti terus pembahasan Gamedaim News yang satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, Far Cry 6 sudah pernah melepas fase Demo miliknya ke beberapa platform Next-Gen. Banyak gamer sempat mengaku bahwa game ini tidak memiliki masalah yang mengganggu permainan dalam segi Optimalisasi. Far Cry 6 memang menawarkan Visual yang bisa kita bilang Standard game PS4. Tentunya, cukup aneh jika kita mendengar game tersebut tidak memiliki fitur Ray-Tracing pada konsol Next-Gen.

Fitur Ray-Tracing dan FidelityFX Hanya Aktif di PC Saja

Melalui laporan yang kami peroleh dari situs Wccftech, Lead Programmer Ubisoft, Stephanie Brenham mengatakan bahwa Far Cry 6 versi Next-Gen tidak akan menghadirkan fitur Ray-Tracing serta FidelityFX Super Resolution. Mereka beralasan bahwa fitur ini harus mereka hilangkan demi mengejar target 4K 60FPS pada konsolnya. Belum lagi kedua fitur tersebut adalah buatan AMD yang memang mereka fokuskan untuk PC saja.

Pengguna PC kelihatannya malah semakin beruntung. Pasalnya, Stephanie Brenham mengkonfirmasi bahwa versi PC akan kedatangan 2 fitur ini lengkap dengan bantuan DX Hybrid Ray Tracing. Sementara itu, pengguna PC pun dapat mengaktifkan fitur Screen Space Local Reflections untuk membuat Far Cry 6 berjalan lebih optimal saat menggunakan kedua fiturnya. Dari sinilah kita tahu bahwa versi PC bakal punya Visual yang memanjakan.

Far Cry 6 Tetap Menghadirkan Upgrade Gratis untuk Konsol Next-Gen

Untuk meredakan kekecewaan para gamer Next-Gen, Ubisoft kembali mengatakan bahwa Far Cry 6 tetap memiliki visual upgrade yang berbeda dari versi Current Gen. Selain itu, mereka berjanji untuk memberikan pengalaman yang optimal untuk pengguna konsol lama ataupun yang baru. Tidak hanya itu saja, pengguna Current Gen pun bisa mendapatkan Upgrade Gratis jika mempunyai Konsol Next-Gen.

Jika kalian sudah tidak sabar, Ubisoft kabarnya baru akan merilis game ini pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang. Bagi kalian yang tertarik, nantinya game ini bisa kalian akses melalui PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Kalian juga bisa melakukan Pre-Order game Far Cry 6 ini untuk mendapatkan beberapa konten tambahan lainnya yang tak kalah menarik. Apakah kalian tertarik dengan fitur ini? Yuk berikan komentar di bawah.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications