BeritaResmi

Pre-Order STALKER 2 Dikembalikan Karena Penundaan Rilisan

Bagi kalian yang sudah melakukan pre-order STALKER 2 nampaknya harus siap-siap kecewa. Sebab, sang developer telah mengembalikan pre-oder untuk game tersebut. Alasannya, jadwal rilis STALKER 2 mengalami penundaan.

Lebih lanjut, keputusan ini sendiri bukanlah tanpa alasan. GSC Game World selaku developer menyebut bahwa ada beberapa hal yang membuat mereka sampai harus menunda perilisan STALKER 2.

Pre-Order STALKER 2 Dikembalikan, Alasannya?

Stalker 2 ditunda ke tahun 2023, studio rilis video evakuasi di ukraina | gsc game world
Stalker 2 ditunda ke tahun 2023, studio rilis video evakuasi di ukraina | gsc game world

Menurut laporan dari XGP, beberapa orang yang telah melakukan pre-order STALKER 2 mendapatkan pesan mengenai pembatalan tersebut. Dalam pesan tersebut, tertera keterangan bahwa perilisan STALKER 2 akan tertunda dan belum ada konfirmasi mengenai kapan game ini akan rilis.

Lebih lanjut, penundaan STALKER 2 disinyalir ada kaitannya dengan perang yang tengah terjadi di Ukraina dan Rusia. Sekedar informasi saja, GSC Game World merupakan developer yang berbasis di Ukraina.

Setelah invasi Putin ke Ukraina, GSC Game World membuat keputusan untuk menunda pengembangan STALKER 2. Setelah beberapa bulan, sang developer telah memindahkan tim ke Praha, Republik Ceko.

Harusnya Rilis Tahun Ini

Stalker 2 dipindahkan, screenshot dari games. Tiscali. Cz
Stalker 2 dipindahkan, screenshot dari games. Tiscali. Cz

Sekedar informasi saja, STALKER 2 awalnya dijadwalkan rilis pada bulan April 2022. Namun, beberapa indikasi memperlihatkan bahwa game ini baru akan hadir di paruh pertama tahun 2023 mendatang.

GSC Game World menyebut bahwa STALKER 2 merupakan proyek terbesar mereka dalam sejarah dan butuh pengembangan yang hati-hati.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment