BeritaMobileResmi

Playtika Ingin Beli Rovio (Dev. Angry Birds)

Playtika mengumumkan bahwa mereka ingin membeli Rovio, pengembang Angry Birds.

Informasi ini diumumkan oleh Playtika lewat Business Wire (via GamesIndustry.biz). Jika kalian tertarik dengan kondisi di industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Playtika Ingin Beli Rovio (Dev. Angry Birds)

Playtika telah mengumumkan bahwa mereka mengajukan proposal kepada dewan direksi untuk mengakusisi Rovio dengan seharga 9,05 euro per saham secara tunai. Harga itu mewakili 55% premium atas Rovio dan akan membuat total penawaran mendekati 751 juta euro atau sekitar 813 juta USD.

Tawaran tersebut tidak mengikat dan Playtika menyatakan bahwa mereka belum mencapai kesepakatan apapun dengan Rovio dalam hal ini.

Playtika telah tertarik pada Rovio semenjak mereka mengajukan penawaran awal sebesar 8,50 euro per saham kepada dewan direksi Rovio pada bulan November 2022.

Kami sangat yakin bahwa kombinasi antara IP Rovio yang terkenal dan skala basis penggunanya, bersama dengan kemampuan monetisasi dan operasional game kami yang terbaik di kelasnya, akan menciptakan nilai yang luar biasa bagi para pemegang saham kami.

Robert Antokol, CEO of Playtika

Menurut GamesIndustry.biz, Rovio mengeluarkan pernyataan bahwa dewan direksi tidak mengetahui penawaran tersebut sebelum diumumkan kepada publik.

Rovio juga mencatat bahwa dewan direksinya harus merekomendasikan penawaran tersebut dengan suara bulat dan membutuhkan persetujuan pemegang saham yang menguasai setidaknya 90% saham Rovio serta persetujuan peraturan lainnya.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications