BeritaHardwareResmiXboxXbox Series SXbox Series X

Penjualan Xbox Series X | S Lebih Cepat dari Konsol Xbox Lainnya

Phil Spencer (presiden Xbox) mengatakan bahwa penjualan Xbox Series X | S lebih cepat daripada konsol Microsoft sebelumnya.

Informasi ini pertama kali muncul melalui wawancara eksklusif The New York Times dengan Phil Spencer. Jika kalian tertarik dengan hardware dari industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Penjualan Xbox Series X | S Lewati Konsol Xbox Lainnya

Berbicara dengan The New York Times, Spencer telah mengungkapkan bahwa Xbox Series X dan Xbox Series S adalah generasi Xbox dengan penjualan tercepat dalam sejarah konsol tersebut.

Spencer mengangkat pencapaian tersebut selama diskusi topik tentang dampak pandemi COVD-19 pada industri video game, di mana dia menyinggung masalah pasokan yang sedang berlangsung.

“Ketika Anda berpikir untuk mencoba membeli Xbox atau PlayStation baru saat ini di pasar, mereka sulit ditemukan,” kata Spencer. “Dan itu bukan karena pasokan lebih kecil dari sebelumnya. Sebaliknya, pasokan sebesar sebelumnya. Permintaan melebihi pasokan untuk kita semua.”

Penjualan xbox series x | s
Xbox Series X | Microsoft

Mengatasi masalah rantai pasokan secara langsung, Spencer memberikan sedikit wawasan tentang upaya Microsoft untuk memastikan penjualan konsol baru yang stabil ke distributor mereka. “Kami menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan bagaimana kami memindahkan konsol dari lokasi A ke B dan mengamankan chip,” kata Spencer.

“Begitu Anda mengerjakan rantai pasokan, Anda bekerja di bagian manufaktur itu. Tapi sepertinya setiap kali Anda membebaskan sedikit kapasitas untuk lebih banyak inventaris, dan Anda menekan hal berikutnya, pengiriman.”

Spencer menambahkan, “Oke, lalu ketika Anda sampai ke pengiriman, Anda harus membawanya ke toko distributor. Begitu Anda membawanya ke toko distributor, ada begitu banyak permintaan. Bagaimana Anda mengatur agar pelanggan nyata membeli konsol kami dan itu bukan sekelompok calo dan bot mengamankan kapasitas? Ini multi-langkah, dan ini adalah pekerjaan 24-7 untuk tim saat ini.”

Xbox Series X | S Terjual 12 Juta Unit?

Daniel Ahmad (analis senior Niko Partners) memperkirakan bahwa penjualan Xbox Series X | S telah mencapai lebih dari 12 juta unit. Dia menambahkan bahwa Xbox One “kurang lebih sama” pada titik siklus hidupnya, sementara konsol Xbox 360 telah mencapai 10,4 juta unit.

Ahmad mencatat bahwa strategi dua SKU tersebut sangat penting bagi kesuksesan Microsoft. “Peningkatan produksi Series S memungkinkan lebih banyak Xbox di rak daripada jika mereka hanya memiliki Series X,” kata Ahmad.

Penjualan xbox series x | s
Xbox Series S | Microsoft

Kekurangan chip semikonduktor yang sedang berlangsung telah menjadi masalah sejak pandemi COVID-19 pertama kali menyebar ke seluruh China dan dunia, di mana sebagian besar manufaktur berada di negara tersebut.

Spencer sendiri memperkirakan kekurangan pasokan konsol akan berlanjut hingga tahun 2022. Seorang eksekutif Toshiba bahkan mengklaim bahwa masalah pasokan chip semikonduktor dapat berlanjut hingga tahun 2023.

Podcast Kara Swisher sangat kami sarankan untuk kalian dengar, karena Spencer menyentuh drama Activision Blizzard di tahun 2021, peraturan tentang game, dan kedatangan Netflix ke industri video game.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications