BeritaPCPlaystationPS4PS5Resmi

Penjualan Days Gone Tembus 9 Juta Kopi, Tapi Masih Dicap “Mengecewakan”

Masih ingatkah kalian dengan game buatan Bend Studios yang satu ini? Setelah cukup lama tidak berjumpa, seperti biasanya mereka mendatangkan informasi seputar game Days Gone. Sukses besar dengan perilisannya ke platform PC, penjualan Days Gone akhirnya sudah tembus sampai 9 Juta Kopi. Lantas, apa strategi mereka selanjutnya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News yang berikut ini.

Beberapa waktu lalu, kita semua tahu bahwa pihak studio sudah mengkonfirmasi bahwa Days Gone 2 telah resmi dibatalkan oleh pihak Sony. Hal ini dapat terjadi karena game pertamanya tidak dapat memenuhi kriteria penjualan yang sudah mereka targetkan. Namun, kabar ini sepertinya mulai sembuh mengingat peluncuran gamenya ke platfom PC sangatlah sukses. Untuk itu, mereka datang dengan pencapaian terbaru yang mengejutkan.

Bend Studios Umumkan Penjualan Days Gone Tembus 9 Juta Kopi

Melalui laporan yang kami dapatkan lewat akun Twitter milik Jeff Ross, Director dari Bend Studios. Ia mengumumkan bahwa penjualan Days Gone akhirnya tembus hingga 9 Juta kopi di seluruh dunia. Angka ini sudah mereka hitung melalui perilisannya ke konsol PlayStation dan juga PC. Jeff tentunya tidak lupa untuk memberikan rasa apresiasinya bagi para gamer yang terus mendukung game ini hingga sekarang.

Yang menarik dari cuitannya, Jeff Ross juga membandingkan kesuksesan game miliknya dengan Ghost of Tsushima buatan Sucker Punch. Ia mengatakan bahwa “Days Gone sudah rilis selama satu setengah tahun dan terjual lebih dari 8 juta kopi. Sejak saat itu gamenya terjual lebih banyak dan kemudian mencapai satu juta+ di Steam. Namun, pihak Manajemen studio selalu menganggap bahwa ini adalah suatu hal yang mengecewakan.”

Jeff Ross Sebut Pihak Management Selalu Menganggap Game Ini Mengecewakan

Melanjutkan hal ini, Jeff Ross sepertinya masih sangat kecewa dengan sekuel kedua dari Days Gone yang ditolak oleh Sony. Ia mengungkapkan bahwa “Kesedihan yang kami dapatkan adalah tentang penjualan, bukan skor.” Hal ini memang masuk akal, mengingat Days Gone sebelumnya pernah memiliki Score yang kecil dari banyak kalangan karena masalah Bug, Voice Actor yang buruk, dan optimalisasinya yang tidak memuaskan.

Sejauh ini masih belum ada harapan soal pembuatan game Days Gone 2. Semoga saja, dengan adanya pencapaian ini, Sony dapat kembali tertarik untuk membangkitkannya. Selagi menunggu, Days Gone dapat kalian mainkan melalui platfom PC, Playstation 4 dan Playstation 5. Seperti biasanya, pengguna PC bisa membeli game ini melalui Steam Store dan Epic Games Store. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk mencobanya?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications