BeritaAndroidiOSMobileResmi

Chess Rush Akan Tutup Server Pada Bulan April 2022 Mendatang

Sebuah kabar cukup mengejutkan datang untuk kalian para gamer Mobile. Pasalnya, perusahaan game ternama yaitu Tencent dikabarkan tengah melakukan penutupan server dari salah satu game Mobile andalan mereka. Game tersebut rupanya adalah Chess Rush yang kabarnya akan tutup Server pada bulan April mendatang. Lantas, apa alasan penutupan ini? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News berikut.

Pertama kali rilis pada tanggal 4 Juli 2019 lalu, Chess Rush merupakan game Auto Battler yang menjadi salah satu pesaing kuat dari Auto Chess buatan Dragonest Studios. Setelah menemani kita hampir 3 tahun lamanya, Chess Rush rupanya sudah mulai memasuki tahap dimana gamenya sudah mulai kehilangan banyak player. Hal ini berhasil mereka buktikan melalui pengumuman yang kemarin malam.

Tencent Resmi Tutup Server Chess Rush

271307550 1015693569013612 4494771187197703284 n
Tencent resmi tutup server dari game chess rush | facebook

Melalui laporan yang kita dapatkan lewat akun Facebook resminya, Level Infinite selaku Developer game ini mengumumkan bahwa mereka akan melakukan penutupan Server dari Chess Rush. Penutupan ini akan mereka lakukan pada tanggal 7 April 2022 pada jam 09.00 WIB. Pihak Studio juga langsung mengucapkan rasa apresiasi bagi para gamer Indonesia yang sudah mencoba game buatan mereka ini.

Pengumuman tersebut sontak menjadi kejutan mengecewakan bagi kalangan gamer mobile. Pasalnya, sejauh yang kita ketahui game ini memang lumayan populer terutama bagi region Indonesia. Anehnya, Tencent maupun Level Infinite bahkan tidak memberikan kejelasan secara spesifik atas alasan mereka menutup Server ini. Padahal, game pesaingnya yaitu Auto Chess masih terlihat baik-baik saja.

Pihak Dev Tidak Memberi Alasan Mengapa Game Ini Harus Tutup Usia

https://www.youtube.com/watch?v=HMO_2evi9i8

Dituliskan juga bahwa para gamer tidak lagi mendapatkan izin untuk mengunduh aplikasi ini mulai tanggal 5 Januari 2022. Dari sini juga, mereka akan menutup semua bentuk transaksi Top-Up dan segala Event Update yang sedang berlangsung. Namun, untuk kamu yang sudah terlanjur melakukan Top-Up pada tanggal 5 Januari 2022, maka kalian akan mendapatkan reward spesial berupa Alchemy Stars berisikan 50.000 Nightium dan 10 General Jasper II.

Tak sedikit para gamer yang sempat mencoba merasa terpukul dengan kabar tersebut. Namun, selagi ada kesempatan kamu masih bisa memainkan game ini lewat IOS dan Android sebelum tanggal 7 April. Selain itu, game seperti Auto Chess, Dota Underlords, dan LoL: Teamfight Tactics mungkin akan menjadi alternatif terbarik untuk saat ini. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah tertarik untuk mencobanya juga?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications