BeritaPCPlaystationPS4

Pengembangan Fitur Splitgate Resmi Berakhir, Dev Fokus ke Game Baru

Sudah cukup lama tidak muncul ke permukaan, kali ini kita kedatangan kabar terbaru dari studio 1047 Games. Seperti biasanya, mereka membawakan informasi seputar game miliknya yaitu Splitgate. Setelah sukses meraih banyak pemain saat perilisan, 1047 Games mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri pengembangan Splitgate. Lantas, apa strategi mereka berikutnya? Yuk ikuti terus berita game terbaru berikut.

Sesuai judulnya, SplitGate merupakan game FPS Competitive dengan formula yang hampir mirip seperti HALO. Namun, yang membuat game ini sangat berbeda datang dari implementasi Portal di dalamnya. Hal tersebutlah yang membuat game ini begitu populer dan memberikan pengalaman Competitive yang penuh strategi. Tidak hanya itu saja, game satu ini pun rilis secara Free to Play. Jadi tak heran jika akan terus populer hingga saat ini.

Pengembangan Fitur Splitgate Dihentikan Karena Dev Akan Fokus ke Game Baru

Menurut informasi yang kami dapatkan lewat akun Twitter resmi miliknya, 1047 Games selaku pengembang game ini akhirnya memutuskan untuk menghentikan pengembangan Splitgate untuk beberapa waktu kedepan. Mereka mengaku dengan mengalhkan sumberdayanya untuk mengembangkan game lain yang yang lebih ambisius. Yang lebih menarik, game ini disebut-sebut juga akan hadir dalam universe yang sama dengan Splitgate.

“Setelah melewati mempertimbangkan dengan cermat dan banyak pemikiran, tim 1047 Games telah memutuskan untuk membangun game yang labih layak bagi para penggemar. Caranya adalah membangunnya dengan tidak mencoba untuk me-retrofit dan mengoperasikan produk yang sudah ada secara langsung. Maka dari itu, kami harus mengakhiri pengembangan fitur pada Splitegate, ”kata studio dalam sebuah pernyataan.

Proyek Baru 1047 Games Akan Gunakan Unreal Engine 5

Perlu dicatat juga bahwa server game ini tidak akan dimatikan, 1047 akan tetap mendukung Splitgate dalam bentuk perbaikan bug reguler. Sementara itu, sebagian besar timnya akan diforkuskan ke proyek berikutnya yang ditargetkan menggunakan teknologi Unreal Engine 5. “Beri kami papan tulis kosong dan biarkan kami menunjukkan kepada kalian apa yang bisa kami lakukan,” ujar Ian Proulx, founder 1047 Games.

Bagi kalian yang belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah saatnya. Untuk itu, Splitgate dapat kalian mainkan melalui platform PC, PS4, dan PS5. Seperti biasanya, pengguna PC dapat mengunduh game tersebut secara Free to Play lewat Steam Store. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment