Pendiri Bethesda Berbicara Tentang Akuisisi Microsoft Atas ZeniMax Media!

in
Pendiri Bethesda Berbicara Tentang Akuisisi Microsoft
Pendiri Bethesda Berbicara Tentang Akuisisi Microsoft | NeewsBeezer

Ada banyak pendapat tentang bagaimana seharusnya Xbox menangani akuisisi besar-besaran mereka baru-baru ini. Terlebih setelah pengumuman mengejutkan bahwa Microsoft berhasil membeli ZeniMax Media, induk perusahaan Bethesda Studios. Terbaru, pendiri dari Bethesda turut memberikan komentarnya terkait akuisisi Microsoft.

Memang, cukup banyak orang yang menantikan bagaimana respon dari salah satu pendiri ZeniMax Media atas akuisisi Microsoft. Lantas, bagaimana komentarnya? Yuk simak artikel ini sampai habis.


Komentar Pendiri Bethesda Tentang Akuisisi Microsoft

Christophe Weaver
Christophe Weaver | MIT News

Chirstophe Weaver adalah pendiri Bethesda Softworks dan juga salah satu founder ZeniMax Media. Walau begitu, ia sudah tidak bekerja lagi pada industri game. Namun, Weaver memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap game yang Bethesda pernah kerjakan.

Baru-baru ini, Weaver berbicara bersama dengan Inverse mengenai hubungan Microsoft dan Bethesda. Ia menyebut, game Bethesda bakal menjadi eksklusif untuk Xbox pada masa mendatang.

Weaver juga mengomentari akuisisi senilai $7,5 miliar yang mana Microsoft jelas akan memaksimalkan akuisisi tersebut. Microsoft kemungkinan besar akan menaruh game-game Bethesda secara eksklusif pada konsol miliknya. Walau begitu, perusahaan Bill Gates tersebut tetap menghormati kesepakatan Bethesda dengan PS5 mengenai Deathloop dan GhostWire: Tokyo.

Pendiri Bethesda, Weaver melanjutkan bahwa akuisisi Bethesda yang Microsoft lakukan ini bukanlah sebuah kebetulan bekalak. Sebab, pengumuman ini terkuak setelah PlayStation 5 dan Xbox Seris X akan segera rilis.

Saya rasa bukan suatu kebetulan bahwa pengumuman ini rilis begitu dekat dengan pengumuman Sony PS5.

Weaver, Pendiri ZeniMax Media

Weaver Berbicara Tentang Perusahannya

Ghostwire Tokyo Dan Deathloop Bakal Tetap Hadir Di Ps5
GhostWire: Tokyo | IGN SEA

Ketika bersama dengan Bethesda, Weaver mengingat bahwa mereka memiliki hubungan yang sangat baik dengan Microsoft. Mekipun banyak dari game milik Bethesda yang hadir pada berbagai platform, mereka tetap mencoba untuk tetap menjalin hubungan dengan Microsoft.

Kini, seluruh franhise milik Bethesda Softworks telah berada pada tangan Microsoft melalui Xbox. Setidaknya, ini akan menjadikan posisi Microsoft menanjak dan mulai mendekati Sony bersama dengan PlayStation.


Cukup menarik melihat bagaimana komentar pendiri Bethesda atas akuisisi Microsoft baru-baru ini. Kalau menurut kamu, bagaimana posisi dari Microsoft setelah membeli ZeniMax Media?

Berikan Nilaimu untuk konten ini