PUBG Sukses Raih Pendapatan Sebesar 12 Triliun Rupiah di Tahun 2018!

PUBG Sukses Raih Pendapatan Sebesar 12 Triliun Rupiah Di Tahun 2018!

PUBG adalah pelopor game bergenre battle royale yang lagi booming-boomingnya beberapa tahun belakangan ini. Dalam game ini, bakala ada 100 orang yang dikumpulkan di sebuah pulau dan akan saling membunuh satu sama lain. Kita diwajibkan mencari perlengkapan kita dengan sendirinya, seperti senjata dan perlengkapan lainnya.

Dan yang hidup terakhir kali lah yang akan memenangkan game battle royale ini. Game besutan PUBG Corp ini sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2017 lalu dan langsung tuai kesuksesan besar. Pada tahun 2018nya, PUBG memperoleh pendapatan hingga USD 920 Juta atau sekitar IDR 12 Triliun, dimana USD 720 Juta atau sekitar IDR 10 Triliun berasal dari PC. 

PUBG Sukses Raih Pendapatan Sebesar 12 Triliun Rupiah Di Tahun 2018!

Setengah dari pendapatan tersebut didapatkan dari Asia yang mencakup sekitar USD 487 Juta atau sekitar IDR 6 Triliun. Namun sayangnya, versi PlayStation 4 tidak berhasil pada urutan kedua, namun versi Mobilenya berhasil menjadi berada di posisi kedua total pendapatan pada tahun 2018, dengan menghasilkan total USD 65 Juta atau sekitar IDR 910 Miliar.

PUBG Sukses Raih Pendapatan Sebesar 12 Triliun Rupiah Di Tahun 2018! GD

Versi PlayStation 4 sendiri menghasilkan total USD 58 Juta atau sekitar IDR 810 Juta. Hingga saat ini, PUBG sendiri masih sangat eksis dan memiliki komunitas yang sangat besar. Meskipun banyak sekali game-game bergenre battle royale baru yang menjadi saingan PUBG seperti Fortnite dan Apex Legends yang belum lama ini dirilis.

Ayo mulai Berdiskusi, Tinggalkan Balasan