BeritaPCResmi

Pemain World of Warcraft Kelabui Situs AI Untuk Bahas Update Fiktif “Glorbo”

Komunitas World of Warcraft telah menipu sebuah situs berita game yang dibuat oleh AI untuk menerbitkan artikel yang membahas sebuah update fiktif bernama "Glorbo".

Komunitas World of Warcraft telah menipu sebuah situs berita game yang dibuat oleh AI untuk menerbitkan artikel yang membahas sebuah update fiktif bernama “Glorbo”.

Informasi ini dipublikasikan oleh u/kaefer_kriegerin. Jika kalian tertarik dengan game dari Blizzard Entertainment, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Pemain World of Warcraft Kelabui Situs AI Untuk Bahas Update Fiktif “Glorbo”

https://twitter.com/lulumeservey/status/1682388566058336256

Seorang pengguna Reddit bernama u/kaefer_kriegerin telah membuat sebuah unggahan berjudul “I’m so excited they finally introduced Glorbo!!!“.

Tujuan utamanya adalah menarik perhatian bot dari sebuah situs AI agar memperhatikan unggahan tersebut dan kemudian memicu bot ini untuk membuat artikel yang merinci omong kosong di dalamnya.

Tentunya, rencana ini berhasil. Situs AI bernama Z League telah mengambil informasi yang diunggah oleh u/kaefer_kriegerin dan membuatkannya kembali menjadi sebuah berita.

“Para pemain World of Warcraft (WoW) telah berdengung dengan kegembiraan sejak pengumuman pengenalan Glorbo,” demikian bunyi artikel Z League yang telah dihapus. “Fitur baru yang sangat dinanti-nantikan ini telah memicu gelombang sentimen positif di antara banyak pemain yang dengan semangat menantikan dampaknya pada game ini.”

Tentu saja, u/kaefer_kriegerin dan anggota komunitas World of Warcraft lainnya sangat senang dengan kemenangan mereka.

CCO dan EVP urusan korporat Activision Blizzard, Lulu Cheng Meservey, bahkan menulis di Twitter: “Mereka mengetahui tentang Glorbo.”

Kyle Hartline, produser game senior World of Warcraft, juga ikut memberikan komentar di Twitter:

Senang sekali akhirnya bisa berbicara tentang Glorbo, saya ingat hari pertama saya di Blizzard, kami baru saja mulai mengerjakan implementasinya dan itu hampir 15 tahun yang lalu!

Kyle Hartline, Senior Game Producer of World of Warcraft

Penyebaran berita yang dihasilkan oleh AI telah menjadi topik kontroversi dan perdebatan dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya wacana ini, orang-orang berharap bahwa situs-situs AI ini akan berpikir dua kali untuk mengambil konten tertentu dari Reddit dan forum lainnya.

Setelah lulus sebagai analis kimia, Fransiskus mengejar mimpinya untuk menjadi jurnalis dan telah meliput industri game sejak tahun 2020. Saat ini, ia fokus pada gelar Hubungan Masyarakat (Humas) dan tertarik dengan bagaimana para pemimpin industri game…

Related Posts

Leave Comment
Hidupkan Notifikasi OK No thanks