Nintendo Tidak Takut dengan Konsol Next-Gen!

in , ,
Nintendo Tidak Takut Dengan Konsol Next Gen! Gamedaim
Dailysocial

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri game pasti tahu bahwa sebentar lagi era dari konsol next-gen akan dimulai. Ya, karena Sony maupun Microsoft belum lama ini tengah resmi mengumumkan konsol next-gennya masing-masing yaitu Xbox Series X dan juga PlayStation 5.

Meskipun Sony dan Microsoft saat ini berlomba-lomba untuk memberikan berbagai fitur mumpuni dari konsol next-gen, Nintendo ternyata tidak ambil pusing dengan itu semua. Melalui Q&A terbaru di Jepang, Nintendo mengungkapkan bahwa mereka tidak terlalu khawatir dengan persaingan konsol generasi selanjutnya dari Microsoft dan Sony itu.

Konsol Next-gen Tidak akan Mempengaruhi Nintendo!

Nintendo Tidak Takut Dengan Konsol Next Gen 1 1
Jagatplay

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang presiden – Shuntaro Furukawa. Meskipun mengakui eksistensi konsol next-gen ini akan mengubah sedikit ekosistem gaming, Nintendo merasa bahwa target pasar untuk NIntendo Switch tetap akan unik dan berbeda dibandingkan PlayStation 5 dan Xbox Series X. 

Mereka yakin bahwa trend dari kedua konsol next-gen ini tidak akan mempengaruhi Nintendo sama sekali. Apalagi saat kita tahu bahwa pada tahun 2020 ini Nintendo memiliki beberapa game eksklusif di Switch.

Akan Segera Meluncurkan Switch Pro?

Nintendo Tidak Takut Dengan Konsol Next Gen
Jagatplay

Tak hanya itu, mereka juga dikabarkan akan meluncurkan Switch Pro pada masa mendatang untuk bersaing dengan konsol next-gen milik Sony maupun Microsoft. Meskipun kabar tersebut mereka tepis baru-baru ini karena memang belum ada keinginan untuk merilis Switch Pro untuk tahun 2020 ini.

Performa dari Switch Pro sendiri diketahui akan lebih mumpuni dibandingkan versi original. Konsol ini dipastikan akan mampu bersaing dengan konsol next-gen ke depannya. Kira-kira kapankah Nintendo akan mengeluarkan kartu AS mereka? Kemungkinan besar pada tahun 2021 mendatang. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Beri tanggapannya di bawah ya.