Nintendo Switch Rajai Penjualan Console Jepang Hingga 87%

in
Nitendo Switch Rajai Penjualan Console Jepang Hingga 87% | nitendo
Nitendo Switch Rajai Penjualan Console Jepang Hingga 87% | nitendo

Dari generasi ke generasi, konsol game memang nyatanya memiliki teknologi yang berbeda. Semakin modern maka akan memiliki banyak sekali fitur baru. Seperti Console Game yang kita kenal sekarang ini yaitu PS5 dan Xbox Series, console tersebut sudah memiliki teknologi yang luar biasa untuk menjalankan game. Namun apa jadinya jika kedua konsol tersebut kalah dengan konsol buatan Nintendo ini? Pasalnya, kini Nintendo Switch telah Rajai Penjualan Console Jepang sebesar 87%

Seperti yang kita tahu, konsol buatan Nintendo memang selalu saja menjadi perhatian khusus bagi para gamer. Karena konsol tersebut sudah melegenda, para gamer pun tidak sungkan untuk membeli konsol buatan mereka. Tidak hanya kualitas saja yang mereka tonjolkan, tetapi fiturnya yang jarang kita temui pada console besar buatan Sony atau Microsoft. Nintendo Switch sendiri rilis pada tahun 2017 lalu. Console ini cukup besar industrinya terutama pada negara Asia dan asalnya yaitu Jepang.

Nintendo Switch Alami Lonjakan besar di Tahun 2020 Lalu

Nintendo Switch lite Color | Nitendo
Nintendo Switch lite Color | Nintendo

Hingga saat ini para gamer Jepang lebih melirik console Nintendo Switch daripada Playstation dan Xbox. Hal ini disebabkan karena budaya mereka yang padat dengan kesibukan dan membuat mereka tidak sempat untuk bermain Game. karna bentuknya yang compact dan bisa kita bawa kemana pun, Nintendo Switch memang menjadi console Hand Held yang sangat tepat untuk mereka pilih. Kali ini kita mendapatkan satu lagi kabar yang mengejutkan untuk kalian terutama para fans Nintendo Switch.

Karna kesuksesan Nintendo Switch pada pasar Jepang, akhirnya Nintendo Switch sendiri telah menguasai penjualan Console Gaming pada negara tersebut hingga menyentuh angka 87%. Angka ini tentu sangatlah besar melihat Jepang sendiri adalah salah satu Negara dengan Industri Video Game terbesar pada era ini. Mengejutkan memang bahwa console yang memiliki tampilan dan Design layaknya Smartphone ini bisa mengalahkan Console besar yang kini menduduki posisi Next-Gen Console.

Nintendo Switch Rajai Penjualan Console Jepang, Kalahkan PS4 dan PS5

Informasi ini kita dapatkan melalui data dari Famitsu (via Gamesindustry). Mereka mengatakan bahwa dalam kurun waktu 12 bulan lalu, Nintendo Switch telah merajai pasar penjualan Console Gaming Jepang pada angka 87%. Untuk versi Switch sendiri telah terjual sebanyak 3.9 juta unit dan yang versi terbaru dengan nama Lite sudah terjual total 2 juta unit. Untuk secara keseluruhan, Console Nintendo Switch ini sudah mendaki 30% penjualan pada setiap tahunya.

Salah satu game yang berpengaruh dalam menaikkan angka penjualan Nintendo Switch adalah game SandBox Animal Crossing. Game tersebut kini menjadi game yang paling ambisius pada console tersebut. Animal Crossing sendiri sudah menjual total 6.378.103 kopi pada negara Jepang. Tidak hanya itu saja, game Ring Fit Adventures juga ikut membantu dengan angka 1.591.366 kopi. Kedua game terebut tentu cukup membuktikan kinerja dalam mendongkrak penjualan Console Hand Held ini

Karena baru rilis pada bulan November 2020 lalu, PS5 akhirnya baru terjual 225.000 unit. Untuk versi Old Gen milik Sony yaitu PS4 sendiri sudah terjual dengan angka 543.000 unit. Angka tersebut tentu akan naik pada setiap bulanya terutama untuk PS5 sendiri. Karna Nintendo Switch suah berumur 3 tahun, ada kemungkinan bahwa nanti PS5 dapat menyusul pada tahun 2021 ini. Dari awal peluncuran secara global, Nintendo Switch kini mencapai 68.3 juta unit ke berbagai Negara termasuk Indonesia.

Berikan Nilaimu untuk konten ini