Nintendo Switch Pro Rilis Tahun 2021? Ini Kata Analisis

in , ,
Switch Pro
Switch Pro | Creative Blog

Sampai saat ini, salah satu rumor yang paling ditunggu adalah mengenai kehadiran Nintendo Switch Pro. Sayangnya, informasi tentang konsol mini satu ini terbilang cukup minim. Walau begitu, para analisis coba memberikan pandangannya terhadap Switch Pro.

Penasaran seperti apa perkataan mereka tentang konsol ini? Yuk simak artikel berikut sampai habis agar kalian tidak ketinggalan informasi.


Kata Pakar Tentang Switch Pro

Saat ini, Nintendo Switch telah mendekati tahun keempat setelah pertama rilis tahun 2017 silam. Desas-desus mengenai Switch Pro mulai bertebaran walau tidak ada konfirmasi langsung dari pihak terkait. Kabarnya, Nintendo memang tengah mengerjakan versi Pro dari Switch dan juga Switch Lite.

Menurut analisis, Switch Pro harus menyertakan fitur yang fokus terhadap peningkatan kemampuan konsol ini. Misalnya saja pemain bisa memainkan game dengan resolusi tinggi atau 4K. Menurutnya, ketika PlayStation 5 dan Xbox Series X diluncurkan, Nintendo membutuhkan perangkat yang lebih kuat untuk menjaga keseimbangan dengan pengembang pihak ketiga.

Walau begitu, sejatinya ada faktor yang membuat Nintendo kesulitan merilis Switch Pro. Salah satunya adalah dampak pandemi Covid-19 yang membuat mereka harus berpikir dua kali. Sekedar informasi saja, selama masa pandemi ini, perangkat keras mengalami kelangkaan. Hal ini membuat produksi konsol mengalami penundaan.


Sempat Mencuat

Nintendo Switch
Nintendo Switch | Istimewa

Beberapa waktu yang lalu, The Wall Street Journal melaporkan bahwa pada tahun 2019, Nintendo memiliki rencana untuk memperbarui Nintendo Switch. Hal ini dilakukan guna menjaga sistem lama mereka dan juga memberikan fitur yang lebih menarik lagi.

Walau begitu, Nintendo telah merilis Switch SKU yang telah diperbarui dengan masa pakai baterai yang lebih lama, tetapi komponen dan fiturnya tetap sama. Namun, melihat kesuksesan Nintendo Switch saat ini, perusahaan asal Jepang tersebut belum melihat bahwa versi Pro dari konsol mini tersebut perlu dibuat.

Untuk saat ini, kalian sebagai penggemar Switch harus menunggu lebih lama lagi sebelum bisa menikmati versi terbaru dari konsol ini. Setidaknya, para analisis telah memberikan pandangan mereka tentang versi terbaru dari Nintendo Switch.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Tinggalkan Balasan

Berikan Nilaimu untuk konten ini