Rumor: Nintendo Switch Pro akan Diluncurkan 2021 Mendatang?

in , ,
Rumor Nintendo Switch Pro Akan Diluncurkan 2021 Mendatang
Nintendo Switch Pro | Nintendo

Rumor tentang kehadiran Nintendo Switch Pro memang sudah mengemuka sejak lama. Namun sayangnya, pihak Nintendo tidak pernah mengkonfirmasi rumor tersebut. Diskusi tentang kehadiran Nintendo Switch Pro pun semakin meyakinkan, setelah hadirnya versi lite dari konsol tersebut.

Berbalik dengan versi lite, Nintendo Switch Pro ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi, bahkan dari versi original-nya sendiri. Sampai kini, Nintendo masih tutup mulut tentang kehadiran Nintendo Switch Pro, namun rumor mengatakan sebaliknya. Kini, muncul kabar bahwa Nintendo Switch Pro akan meluncur pada tahun 2021 mendatang.

Nintendo Switch Pro untuk tahun 2021?

Rumor Nintendo Switch Pro Akan Diluncurkan 2021 Mendatang
Nintendo Switch | Pocket-lint

Laporan ini datang dari Bloomberg yang mengatakan informasi ini datang dari sumber terpercaya. Berdasarkan informasi dari Bloomberg, Nintendo Switch Pro akan hadir pada tahun 2021 nanti, meskipun tidak ada jadwal pastinya. Spesifikasi mengenai Nintendo Switch Pro ini pun belum terungkap, namun ia hadir dengan performa lebih baik.

Bahkan, Nintendo Switch Pro akan hadir dengan  resolusi game hingga 4K. Nintendo bahkan sudah mempersiapkan  game-game first party dan third-party untuk langsung memamerkan performa iterasi konsol baru ini. Seperti biasanya, Nintendo pun masih bungkam tentang rumor tersebut.

Belum dikonfirmasi oleh Nintendo!

Rumor Nintendo Switch Pro Akan Diluncurkan 2021 Mendatang 1
Nintendo Switch | Essentially Sports

Kehadiran Nintendo Switch Pro memang bukan menjadi rahasia umum lagi. Sebelumnya, pihak Nintendo pun mengatakan mereka memang tertarik untuk menghadirkan versi tersebut. Namun sayangnya, mereka menegaskan bahwa versi pro ini tidak akan hadir dalam waktu dekat ini.

Tapi, tidak menutup kemungkinan mereka akan meluncurkan konsol tersebut pada tahun 2021 mendatang. Terlepas dari itu semua, sepak terjang Nintendo memang tengah pada puncaknya. Yang mana, rilisan game-game eksklusif mereka seperti Animal Crossing tengah laris manis.

Bahkan, keuntungan mereka telah naik 500% untuk tahun ini saja. Data ini meliputi penjualan Animal Crossing: New Horizons yang tembus 22 juta kopi hanya dalam kurun waktu 5 bulan saja. Penjualan konsol Nintendo Switch juga resmi menembus angka penjualan 61,44 juta unit termasuk versi Lite. Bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Beri komentar mu.

Berikan Nilaimu untuk konten ini