BeritaNintendoResmi

Nintendo Selesaikan Gugatan Pertama Dengan Pekerja QA

Laporan baru telah mengungkapkan bahwa Nintendo of America sudah menyelesaikan gugatan pertama dengan pekerja QA bernama Mackenzie Clifton.

Informasi ini dipublikasikan melalui Axios dan Polygon. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Nintendo Selesaikan Gugatan Pertama Dengan Pekerja QA

Polygon beserta Axios melaporkan bahwa seorang pekerja QA bernama Mackenzie Clifton telah menyelesaikan pengaduan National Labor Relations Board (NLRB) atas masalah tersebut.

Mackenzie Clifton mengatakan bahwa beberpaa pekerja QA dipecat sebagai pembalasan karena mencoba bertanya kepada presiden Nintendo of America, Doug Bowser, tentang posisi mereka tentang serikat pekerja selama pertemuan perusahaan.

Clifton akhirnya menyetujui kesepakatan dengan Nintendo of America beserta Aston Carter yang akan membuat pekerja QA menerima 25 ribu USD dalam bentuk bayaran, bunga, dan ganti rugi.

Aston Carter akan bertanggung jawab atas pembayaran, sementara Nintendo of America telah setuju untuk mengunggah pemberitahuan yang merinci hak-hak serikat pekerja di papan buletin utama departemen pengujian produk dalam kantor Redmond selama 60 hari, serta mengirimkan salinannya melalui email ke semua karyawan di departemen itu.

Anda memiliki hak untuk berbicara tentang serikat pekerja dan KAMI TIDAK AKAN menghentikan Anda berbicara tentang serikat pekerja.

KAMI TIDAK AKAN memecat Anda karena Anda menggunakan hak Anda untuk menyampaikan masalah dan keluhan kepada kami atas nama Anda sendiri dan karyawan lain, termasuk yang terkait dengan topik serikat pekerja. KAMI TIDAK AKAN memecat Anda karena keanggotaan atau dukungan serikat pekerja Anda.

Nintendo of America

Clifton telah meminta agar surat permintaan maaf yang ditandatangani oleh Bowser disertakan dalam penyelesaian tersebut, tetapi diberitahu oleh NLRB bahwa hal itu tidak diperlukan. Surat semacam itu tidak disebutkan dalam ketentuan penyelesaian.

Gugatan Masih Belum Selesai

Nintendo selesaikan gugatan
Sumber: Nintendo

“Nintendo bersyukur bahwa resolusi telah tercapai,” ungkap Nintendo dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Axios. Mereka juga mengatakan bahwa mereka fokus pada “memastikan bahwa lingkungan kerja kami tetap ramah dan mendukung bagi semua karyawan beserta rekan kerja kami.”

Bagian belakang pernyataan Nintendo menekankan kewajiban para pekerja di Nintendo “untuk tidak mengungkapkan informasi bisnis rahasia Nintendo dan rahasia dagang”.

Di bawah ini adalah pernyataan Clifton kepada Axios mengenai hasil gugatannya:

Tujuan awal saya di balik pengajuan tuntutan ini adalah untuk menunjukkan kepada rekan kerja saya di NOA (Nintendo of America) tentang hak-hak mereka dan apa yang terjadi apabila mereka memilih untuk menggunakan hak-hak tersebut. Dalam hal ini, ketentuan penyelesaian ini persis seperti yang saya harapkan.

Mackenzie Clifton

Meskipun demikian, Nintendo masih menghadapi keluhan resmi kedua dari NLRB yang diajukan pada bulan Agustus 2022 setelah Kotaku beserta IGN menjalankan fitur investigasi yang merinci perlakuan terhadap karyawan QA di perusahaan tersebut.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment