BeritaNintendoNintendo SwitchResmi

Nintendo Bantah Rumor Pengembang Dapat Akses Dev Kit Switch Pro

Seminggu belakangan ini, nama Nintendo kembali menjadi perbincangan hangat oleh kalangan gamer. Pasalnya, muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa, pihak Nintendo kini mulai mengembangkan konsol terbarunya yaitu Switch Pro. Meskipun demikian Nintendo kembali bantah rumor soal Dev Kit Switch Pro yang rilis untuk para pengembang. Lantas, bagaimana jadinya? Yuk ikuti pembahasan Gamedaim News ini.

Beberapa bulan yang lalu, Nintendo mengumumkan tentang Switch OLED. Sayangnya, pengumuman tersebut tidak mendapatkan sambutan baik dari para fans Nintendo. Belum lagi, kemunculan Valve yang mengumumkan kehadiran Hand-Held paling ambisius bernama Steam Deck membuat pihak Nintendo jadi bahan olokan. Tetapi, banyak yang percaya bahwa Nintendo juga ingin mengembangkan konsol terbaru.

Nintendo Tidak Sedang Bagikan Akses dari Switch Pro

Kemunculan Rumor soal Dev Kit dari Switch Pro, pertama kali kami temukan melalui situs Bloomberg. Pada postingan sebelumnya, Media ini sempat melaporkan bahwa pihak Nintendo telah memberikan akses untuk para pengembang agar dapat mencoba Dev Kit dari Switch yang dapat menjalankan Resolusi 4K. Hal ini mereka lakukan agar para developer dapat lebih mudah mengembangkan game miliknya dengan resolusi lebih tinggi.

Tak lama setelah kabar tersebut menyebar ke Sosial Media. Pihak Nintendo memberikan tanggapan lewat Akun Twitter resmi miliknya. Pada postingan tersebut, Nintendo mengaku bahwa kabar ini tidaklah benar. Mereka mengatakan bahwa sejauh ini belum ada rencana apapun terkait perubahan Model atau Rancangan Model terbaru dari Switch OLED.

Nintendo Tidak Berencana Membuat Model Konsol Baru untuk Saat Ini

Rumor produksi dari Nintendo Switch Pro sebelumnya pernah muncul sejak tahun 2019 silam. Sejauh yang kita ketahui, Platform tersebut kabarnya akan mendukung resolusi 4K dan mendapatkan teknologi peningkatan processor terbaru dari pihak Nvidia. Alih-alih mengumumkan perangkat tersebut, Nintendo malah memperkenalkan Switch OLED. Seperti namanya, perangkat ini mendukung 1280 x 720p OLED multi-touch capacitive touch screen.

Sekedar mengingatkan saja bahwa, Nintendo Switch OLED kabarnya baru akan rilis pada tanggal 8 Oktober 2021 mendatang. Tidak hanya mendukung resolusi yang lebih tinggi, perangkat ini juga mendukung Storage hingga 64GB dengan tambahan dukungan 2TB Micro SD. Lantas, bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian masih tertarik dengan konsol Hand-Held terbaru dari Nintendo ini?

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications