Nintendo Resmi Beli Next Level Games

in
Nintendo Resmi Beli Next Level Games Gamedaim
Super Mario | Klazienavean

Sering kali kita mengira bahwa developer-developer yang mengembangkan game-game eksklusif untuk konsol tertentu memang berada di bawah naungan perusahaan pemilik konsol tersebut. Namun ternyata tidak, ada developer yang hanya sekedar membantu dan secara resmi tidak diakuisisi.

Hal ini pun membuat developer tersebut masih memiliki hak penuh untuk merilis gamenya lagi secara eksklusif atau tidak di konsol tersebut. Hal inilah yang secara umum harus dipikirkan oleh pihak perusahaan raksasa agar ip dari developer tersebut menjadi milik mereka sepenuhnya.

Nintendo Beli Next Level Game

Nintendo Resmi Beli Next Level Games
Next Level Games | Vooks

Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut tentu adalah pengakuisisi. Kasus ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Sony dengan Insomniac Games. Kini, hal yang sama pun nampaknya akan Nintendo ambil dengan secara resmi mengakuisisi Next Level Games.

Bagi kamu para fans Nintendo pasti sudah tidak asing lagi dengan Next Level Games. Mereka adalah developer dibalik game-game eksklusif Nintendo selama ini. Terlepas dari mereka yang memang masih berdiri sendiri alias belum diakuisisi oleh pihak Nintendo sampai tulisan ini diterbitkan.

Sepak Terjang Next Level Games

Nintendo Resmi Beli Next Level Games 1
Super Mario | Youtube

Next Level Games adalah developer yang meracik Super Mario Strikers, Mario Strikers Charged, Punch-Out, Luigi’s Mansion: Dark Moon, Metroid Prime: Federation Force dan terakhir Luigi’s Mansion untuk Switch. Kabar baiknya, kini mereka telah resmi berada di bawah naungan Nintendo.

Sampai sekarang, belum ada detail lebih lanjut tentang berapa biaya yang dilontarkan oleh Nintendo untuk memiliki Next Level Games. Finalisasi akuisisi akan terjadi pada tanggal 1 Maret 2021 mendatang. Kira-kira proyek teranyar apa yang akan hadir setelah mereka berada di bawah bendera Nintendo? Menarik untuk kita tunggu.

Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

source: Jagatplay

Berikan Nilaimu untuk konten ini