IO Interactive: Square Enix Tidak Percaya Franchise Hitman Lagi

in
Io Interactive Square Enix Tidak Percaya Franchise Hitman Lagi
Hitman | Dualshockcers

Bagi kamu para fans Hitman pasti sudah mengetahui bahwa franchise tersebut awalnya dimiliki oleh Eidos Interactive. Yang mana akhirnya dimiliki oleh Square Enix sepenuhnya setelah mereka membeli Eidos Interactive pada tahun 2009 silam dan mulai aktif dari tahun 2012 lalu.

Bukan Eidos Interactive, namun Hitman selama ini pun dikembangkan oleh studio di bawah naungan Square Enix IO Interactive. Developer asal Denmark ini telah mengembangkan franchise Hitman sampai tahun 2017 lalu di bawah bendera Square Enix. IO Interactive pun saat ini telah menjadi pemegang penuh dari Hitman.

Square Enix Tidak Percaya Hitman Lagi

Io Interactive Square Enix Tidak Percaya Franchise Hitman Lagi
Hitman | Hitman.com

Hak kepemilikan penuh terhadap Hitman ini mereka dapatkan setelah resmi berpisah dari Square Enix. Drama perpisahan ini pun sampai sekarang masih memiliki satu misteri yang belum terpecahkan. Apa alasan Square Enix mau melepas IP yang telah mereka miliki sejak tahun 2012 ini?

Melalui wawancara bersama GameInformer, CEO IO Interactive – Hakan Abrak mengatakan bahwa Square Enix telah tidak mempercayai franchise Hitman. Hal ini dikarenakan penjualan game tersebut setiap serinya tidak memenuhi ekspektasi mereka.

Tidak Capai Ekspektasi

Pcg284.pre Hitman.g4 F4944f1cbe194030b55c18e9d8115409
Hitman | Gamesradar

Abrak sendiri menjelaskan bahwa ini adalah strategi Trojan Horse, yang mana pembeli akan lakukan upgrade jika mereka menyukai produknya. Awalnya, Square Enix dan IO Interactive percaya bahwa mereka akan dapatkan penjualan besar pada awal perilisannya.

Namun sayangnya, nampaknya hal ini tidak dapat mereka capai melalui Hitman. Hal ini pun secara tidak langsung membuat Square Enix secara perlahan kehilangan kepercayaan terhadap franchise tersebut. Di bawah naungan IO Interactive, Hitman saat ini sudah memasuki seri ketiganya.

Hitman 3 rencananya akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Switch, Stadia, PlayStation 5, Xbox Series X dan PC melalui Epic Games Store 20 Januari 2021 nanti. Bagaimana tanggapan mu mengenai hal ini? Berikan tanggapan mu ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini