4 Tahun Tanpa Kabar, NieR: Automata Steam Akhirnya Dapat Fix di Update Selanjutnya

in
4 Tahun Tanpa Kabar, NieR: Automata Steam Akhirnya Dapat Fix di Update Selanjutnya | platinumgames
4 Tahun Tanpa Kabar, NieR: Automata Steam Akhirnya Dapat Fix di Update Selanjutnya | platinumgames

Bagi kalian penggemar game JRPG pastinya kalian sudah mengetahui game legendaris yang satu ini. Sukses besar dengan seri pertamanya, NieR: Automata faktanya sempat kebanjiran respon Negatif dari para pengguna PC. Hal ini terjadi karena perbedaan performa yang mereka buat lewat Platform Steam Store dan Microsoft Store. Rilis sejak tahun 2017 lalu, belum ada Update atau fix untuk versi Steam ini. Kini 4 tahun tanpa kabar, NieR: Automata akhirnya secara resmi dapat Fix baru untuk versi Steam.

Sebuah maha karya buatan Yoko Taro dan Platinum Games, NieR memang memiliki ciri khas yang cukup berbeda dari pada game JRPG lainnya. Punya kisah yang penuh Plot Twist serta menyentuh, seri NieR selalu saja menjadi pilihan gamer dalam menikmati keseruan bermain game JRPG. Baru saja rampung mengerjakan seri Prequel terbarunya berjudul NieR: Replicant Remake, kini pengguna PC tak perlu khawatir lagi dengan NieR Automata yang tergolong Bad Port lewat platform Steam.

NieR: Automata Akhirnya Dapat Patch Fix Terbaru Untuk Steam

Mendengar keluhan para Gamer PC, PlatinumGames akhirnya secara resmi memberikan konfirmasi soal patch fix terbaru ini. Melalui salah satu cuitan Social Media Twitter miliknya, NieR: Automata siap memberikan Patch terbau ini segera. Meskipun begitu, belum ada kepastian bahwa Patch terbaru ini akan sama dengan versi Microsoft Xbox Pass yang baru-baru ini rilis atau tidak. Tetapi, upaya Protes secara masal ini rupanya berhasil mendapatkan perhatian mereka terhadap game berumur 4 tahun ini.

Sebelumnya, NieR Automata dalam beberapa hari terakhir ini mendapatkan review negatif yang cukup banyak. Tercatat, di tanggal 22 Maret 2021 atau kemarin, ada 424 negative review. Bukan hanya itu saja, jika ditotal, ada 1.156 review negatif yang NieR Automata terima di Steam. Alasan utamanya adalah versi NieR Automata, Game of the YoRHa Edition memerlukan modifikasi pihak ketiga agar bisa mendapatkan Patchnya. Hal ini membuat gamer Steam merasa iri dengan Microsoft Store.

Perbedaan Hasil Port Steam dan Xbox Game Pass

Sementara itu, ada seorang Youtuber yang berhasil menganalisis masalah ini. Lewat Channel Digital Foundry, ada Video penjelasan perbedaan Performa Visual yang ada pada Xbox Game Pass. Menurutnya Port dari Xbox Game Pass masih belum sepenuhnya sempurna dari yang kita kira. Memang benar, Port ini sudah memiliki support borderless mode, HDR, dan support FidelityFx khusus kartu AMD. Tetapi, masalah ambient occlusion dan bloom masih tergolong buruk dari pada versi Portingan Steam.

Meskipun masih ada banyak hal yang perlu mereka perbaiki, setidaknya untuk saat ini versi Steam NieR: Automata akan mendapatkan Patchnya. Jika kalian tertarik, game ini sudah hadir dan dapat kalian nikmati pada platform PC, PS4, dan Xbox One. Bagi kalian pengguna PC, game ini dapat kalian beli langsung melalui platform Digital Steam Store dan Microsoft Store. Jadi bagaimanakah menurut kalian, apakah kalian tertarik untuk mencoba Patch terbaru game ini yang lebih nyaman?

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube