BeritaFilm & TVGeekResmi

Nexon Investasi 400 Juta USD ke AGBO, Perusahaan Russo Brothers

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Nexon telah menginvestasikan 400 juta USD ke perusahaan milik Russo Brothers, yaitu AGBO.

Informasi ini pertama kali muncul dari artikel GamesIndustry.biz. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri film dan TV saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim Geek.

Nexon Investasikan 400 Juta USD ke AGBO, Perusahaan Russo Brothers

AGBO resmi mengumumkan bahwa mereka telah menerima investasi minoritas senilai 400 juta USD dari Nexon. AGBO mengatakan bahwa investasi tersebut akan memungkinkannya untuk “secara agresif mengejar” pengembangan video game di sekitar IP-nya.

Kesepakatan tersebut akan membuat Nexon memiliki setidaknya 38% dari AGBO, menjadikannya pemegang saham individu terbesar di perusahaan tersebut. Nexon juga telah berkomitmen untuk berinvestasi hingga tambahan 100 juta USD pada Q1 2022 jika AGBO meminta mereka. Nilai investasi AGBO sekarang berkisar 1,1 miliar USD.

“AGBO didorong oleh orang-orang kreatif yang bercita-cita untuk bekerja di skala dunia,” kata Anthony dan Joe Russo. “Kemitraan AGBO dengan Nexon mewakili titik penting untuk hiburan, memajukan konvergensi pembuatan franchise film dan game dengan jangkauan global. Kolaborasi kami didasarkan pada visi bersama kami tentang masa depan penceritaan dan memanfaatkan bakat unik dari kedua perusahaan.”

Ekspansi ke Industri Film & TV

Nexon 400 juta usd agbo
Image Credit: Business Wire

Nexon Studios, divisi film dan TV di Amerika Serikat milik Nexon, adalah studio yang mendanakan investasi ini. Nick van Dyk (CSO Nexon Studios) adalah orang yang memimpin pendanaan tersebut.

Nexon mengatakan bahwa kemitraan AGBO bertujuan untuk mempercepat operasi bisnis film dan TV ke Amerika Serikat. Secara praktisnya, Jason Bergsman (kepala eksekutif AGBO) berharap kesepakatan itu akan memungkinkan mereka untuk memanfaatkan “kemampuan game terbaik di kelasnya” Nexon untuk memperluas jejak globalnya dan menciptakan pengalaman virtual.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications