Muncul Banyak Tuduhan Pelecehan Seksual di Komunitas Smash Bros!

in
Muncul Banyak Tuduhan Pelecehan Seksual Di Komunitas Smash Bros Gamedaim
Smash Bros | Gamestation

Bagi kalian yang mengikuti perkembangan industri game pasti sudah mengetahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali terjadi kasus pelechean seksual yang terjadi. Mulai dari kasus caster Dota 2 yaitu TobiWan sampai CEO sekaligus pendiri dari EVO yang juga terkena kasus pelecehan. Selain itu, Creative Director dari Splinter Cell pun terkena kasus serupa yang membuat dirinya harus hengkang dari Ubisoft.

Hal ini pun membuat banyak developer maupun publisher melakukan investigasi terhadap karyawan-karyawannya. Tak hanya itu saja, ada banyak tuduhan kasus pelecehan seksual yang belum tentu ada penjelasannya sama sekali. Pihak yang terduduh maupun menuduh adalah orang-orang yang memang pada dasarnya berkecimpung di industri game ini seperti gamer, streamer, developer dan lainnya.

Muncul banyak tuduhan pelecehan seksual di komunitas Smash Bros

Muncul Banyak Tuduhan Pelecehan Seksual Di Komunitas Smash Bros
Tuduhan Pelecehan Seksual Di Komunitas Smash Bros | Screenrant

Tentu hal ini lama-lama menjadi masalah yang cukup besar pada industri ini sendiri. Kini, dilansir dari Screenrant, muncul banyak tuduhan pelecehan seksual di komunitas Smash Bros.

JANGAN LEWATKAN •
Terlalu Seksi, Mai Shiranui Tidak Akan Jadi Karakter di Super Smash Bros. Ultimate!

Beberapa pemain kompetitif Smash Bros terkena tuduhan melakukan pelecehan seksual kepada pemain lainnya. Semua korban memberikan pernyataan melalui twitter tentang kejadian tersebut, bahkan ada yang sampai menuliskan penjelasan panjang.

Tuduhan mengarah ke pedofilia?

Muncul Banyak Tuduhan Pelecehan Seksual Di Komunitas Smash Bros 1 1
Smash Bros | Twinfinite

Parahnya lagi, kasus pelecehan yang diungkapkan pun malah mengarah pada pedofilia. Troy “Puppeh” Wells menuduh Cinnamon “Cinnpie” Dunson melecehkan dia ketika dia berusia 14 tahun menulisnya lengkap di Twitter. Zack “CaptainZack” Lauth menuduh Nairobi “Nairo” Quezada tidak hanya melecehkannya pada usia 15 tetapi juga berusaha untuk menyuapnya agar tetap diam tentang pelecehan tersebut.

Richard “Keitaro” King Jr. mengakui telah melecehkan “Siwa” berusia 16 tahun di sebuah pesta setelah tuduhan muncul. Kaitlyn “KTDominate” Redeker menuduh D’Ron “D1” Maingrette melecehkannya di hari ulang tahunnya yang ke-18. Tuduhan-tuduhan tersebut terjadi pada komunitas Smash Bros. Hal ini tentu akan menjadi masalah yang besar jika memang terus berlanjut dan memang terbukti benar adanya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 7 Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports!

Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini