Disebut Rasis oleh Media Barat, Gestur “OK” di Call of Duty: Modern Warfare Dihilangkan!

in
Disebut Rasis Oleh Media Barat, Gestur Ok Di Call Of Duty Modern Warfare Dihilangkan! Gamedaim
COD: Modern Warfare | GamRant

Call of Duty: Modern Warfare pertama kali dirilis oleh Activision tepat pada tahun lalu. Dimana saat ini, COD: Modern Warfare sudah memiliki 4 season didalamnya. Nah, dalam pertengahan season 4 ini, COD: Modern Warfare merilis update yang cukup besar dimana tambahkan kapasitas pemain Warzone menjadi 200 pemain serta beberapa konten baru lainnya.

Ada satu hal yang menarik pada update kali ini, namun banyak tidak disadari oleh para pemain. Ya, salah satu gesture favorit yang ada di COD: Modern Warfare yaitu gestur “OK” dihilangkan oleh pihak Infinity Ward. Sampai sekarang, belum ada penjelasan mengenai alasan kenapa Infinity Ward ataupun Activision melakukan hal ini.

Gestur “OK” di Call of Duty: Modern Warfare dihapus karena simbol rasis?

Disebut Rasis Oleh Media Barat Gestur Ok Di Call Of Duty Modern Warfare Dihilangkan 1 1
COD: Modern Warfare | Niche Gamer

Namun, kemungkinan besar alasan mereka menghapusnya adalah karena gesture ini sering disangkut pautkan sebagai simbol supremasi kulit putih dalam beberapa tahun terakhir. Awalnya, hal ini hanya menjadi lelucon dari forum 4chan. Namun sayangnya, gestur “OK” sebagai simbol rasis ditanggapi serius oleh media politik barat.

JANGAN LEWATKAN •
Baru Rilis, Garena Telah Siapkan Turnamen Call of Duty Mobile Indonesia!

Pancing respon negatif dari para pemain

Disebut Rasis Oleh Media Barat Gestur Ok Di Call Of Duty Modern Warfare Dihilangkan
COD: Modern Warfare | Activision

Kini menjadi gerakan tangan yang membawa pesan buruk di mata orang meskipun konteksnya tidak demikian. Penghapusan gestur memancing reaksi negatif dari banyak pemain. Menurut mereka Infinity Ward mengambil keputusan yang berlebihan dan justru membuat gestur itu menjadi lebih dikenal sebagai gestur rasis dengan membuangnya dari game begitu saja karena miskonsepsi dari media barat.

Tapi, penghapusan gestur ini menjadi salah satu aksi Infinity Ward untuk melawan rasisme di game mereka, khususnya pasca protes Black Live Matters. Call of Duty: Modern Warfare saat ini sudah dapat kalian mainkan di PlayStation 4, Xbox One dan juga PC. Bagaimanakah menurut kalian mengenai hal ini? Berikan tanggapannya di bawah ya.

Berikan Nilaimu untuk konten ini