Berita

Apakah Mobile Legends Bakal Dihapus? Ini Jawabannya

Beberapa hari yang lalu, komunitas Mobile Legends dikejutkan dengan sebuah kabar yang menyebut bahwa Riot Games telah melayangkan tuntutan terhadap Moonton perihal plagiarism. Lebih lanjut, tuntutan ini membuat kabar mengenai Mobile Legends dihapus mencuat di jagat maya.

Tentunya, kabar ini sangat mengkhawatirkan terutama bagi player Mobile Legends sendiri. Lantas, apakah Mobile Legends bakal dihapus karena tuntutan Riot Games? Yuk simak ulasannya berikut ini.


Mobile Legends Dihapus, Benarkah?

Ras hero mobile legends yang harus kamu ketahui 5
Ras hero mobile legends yang harus kamu ketahui 5

Merujuk informasi yang ada, Polygon mengatakan bahwa Riot Games memang menuntut Moonton terhadap plagiarism. Dari tuntutan tersebut, Riot Games kabarnya meminta ke pengadilan untuk menghapus Mobile Legends di Play Store dan juga App Store.

Sebelumnya, Riot Games berhasil memenangkan tuntutan terhadap Moonton di pengadilan Shanghai. Ini membuat Moonton harus membayar denda senilai Rp41,8 milliar ke Riot Games selaku developer League of Legends.

Sebagai informasi saja, kemungkinan Mobile Legends dihapus memang cukup besar. Terlebih, kasus ini merupakan yang kedua kalinya bagi Moonton setelah sebelumnya di tahun 2017 mereka juga mengalami hal serupa.


Bagaimana dengan Respon Moonton

Mobile legends dihapus
Kadita | moonton

Sampai saat ini, belum ada respon apapun dari Moonton terkait tuntutan Riot Games perihal plagiarsm. Secara garis besar, tuntutan Riot Games ditujukan ke Moonton yang meniru beberapa aset dari League of Legends: Wild Rift.

Tentunya, ini merupakan hal yang cukup membuat player Mobile Legends khawatir. Mereka tentu berharap bahwa gamenya tidak akan dihapus oleh Google di Play Store dan Apple di App Store.

Walau begitu, tuntutan Riot Games sekarang sudah berada di pengadilan. Tinggal menunggu waktu hingga hasil dari persidangan keluar. Untuk sekarang, kalian bisa menunggu terlebih dahulu informasi terbaru mengenai kejadian ini.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment