Moonton Bakal Tutup Mobile Legends Di Negara Ini, Indonesia Termasuk?

in ,
Hanabi Ml
Hanabi Ml

Di akhir Juni 2021, Moonton bakal tutup Mobile Legends di beberapa negara. Nantinya, negara yang mengalami penutupan ini tidak akan bisa memainkan Mobile Legends lagi mulai tanggal 30 Juni 2021.

Lantas, negara mana saja yang sudah tidak bisa mengakses Mobile Legends lagi? Yuk simak artikel berikut sampai habis.


Moonton Tutup Mobile Legends di 4 Negara Ini

Mobile Legends Kagura Cheat Skin
Mobile Legends Kagura

Merujuk informasi yang ada, negara-negara yang tidak bisa memainkan Mobile Legends mulai dari akhir Juni 2021 adalah Korea Utara, Cuba, Syria, dan Crimea. Tutupnya ML di 4 negara ini memang terbilang cukup wajar. Pasalnya, Korea Utara kerap kali melakukan pemblokiran terhadap produk-produk luar.

Sementara itu, Cuba, Syria, dan Crimea merupakan negara dengan peminat ML terendah saat ini. Sekedar informasi saja, Mobile Legends merupakan game yang paling populer di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam.

Selain di Asia Tenggara, Mobile Legends juga cukup populer di beberapa negara Eropa seperti Canada dan Amerika Serikat. Ini terbukti setelah adanya tim dari negara ini yang tampil di gelaran M2 Championship lalu.


Indonesia Termasuk?

Mobile Legends Beach
Mobile Legends Beach

Beruntungnya, Indonesia tidak termasuk ke dalam negara yang Mobile Legends bakal tutup. Sejatinya, mustahil bagi Moonton untuk menutup Mobile Legends di Indonesia kecuali adanya pemblokiran dari pemerintah sendiri.

Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa Mobile Legends merupakan satu dari sekian game yang populer di Indonesia. Tentunya, ini membuat Moonton melihat bahwa Indonesia merupakan pasar paling terbaik saat ini.

Walau begitu, beberapa negara Asia Tenggara sendiri seperti Filipina juga menjadikan Mobile Legends sebagai game favorit mereka.


Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Tulis di kolom yang telah kami sediakan yah.

Suka dengan konten seperti ini? Ikuti juga Gamedaim di Facebook, Instagram, dan Youtube Supaya kalian enggak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game. Caranya gimana? Klik link dibawah ini bos

Facebook | Instagram | Youtube