BeritaResmi

MOBA Network Resmi Akuisisi ResetEra (Forum Video Game)

MOBA Network secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi ResetEra, sebuah forum video game terbesar di internet.

Informasi ini resmi diumumkan oleh ResetEra melalui forum resmi mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

MOBA Network Resmi Akuisisi ResetEra Sebesar 4,5 Juta USD

MOBA Network adalah perusahaan media berbasis di Swedia yang “memperoleh, mengembangkan, dan mengoperasikan komunitas game untuk pasar game global” dengan fokus khusus pada Esports. Mereka saat ini memiliki beberapa situs komunitas yang berfokus pada Esports, seperti Dotafire.com, Smitefire.com, dan Leaguespy.net.

Untuk akuisisi ini, MOBA Network telah membayar 3,5 juta USD sebagai penutup kesepakatan, dengan 1 juta USD yang tersisa akan dibayar pada akhir tahun 2021.

Tim ResetEra akan terus mengoperasikan forum di bawah kepemimpinan baru ini. MOBA Network mengatakan bahwa mereka mencari cara untuk “meningkatkan pendapatan iklan melalui pangsa penjualan langsung yang lebih tinggi, penerapan format iklan baru, dan strategi pengembangan produk jangka panjang”.

MOBA Network menyatakan bahwa ResetEra akan menumbuhkan penjualan secara signifikan selama tahun 2022 sambil tetap mempertahankan profitabilitas operasi mereka.

Sejarah ResetEra

Moba network akuisisi resetera
Image Credit: ResetEra

ResetEra pertama kali didirikan pada tahun 2017, forum tersebut saat ini memiliki rata-rata 60 juta pengunjung halaman setiap bulan. Forum ini juga memiliki sekitar 55.000 anggota dan 45 juta posting.

Cerium (pemilik ResetEra) dengan cepat mengomentari bahwa akuisisi ini tidak perlu mereka khawatirkan. “Yang terpenting, mereka tidak memiliki keinginan untuk mengubah komunitas ResetEra atau budayanya dengan cara apa pun,” kata Cerium. “MO mereka adalah untuk tetap di latar belakang dan hanya menangani urusan bisnis dan logistik.”

Cerium menambahkan, “Akuisisi ini hanya akan menjadi orang lain atau dalam hal ini MOBA Network yang menjaga lampu. Tidak akan ada perubahan yang kami paksakan pada aturan atau staf. Demikian juga, anggota tidak perlu mengubah cara mereka memposting.”

Dalam hal pendapatan, ResetEra menghasilkan uang melalui pendapatan iklan dan format berlangganan yang memungkinkan pengguna untuk mengunjungi forum bebas iklan. MOBA Network mengatakan bahwa situs tersebut menghasilkan sekitar 700 ribu USD sepanjang tahun lalu, mereka meyakini angka tersebut masih bisa dapat bertambah.

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications