BeritaResmi

Netflix Resmi Akuisisi Night School Studio (Dev. Oxenfree)

Netflix secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi Night School Studio, pengembang dari Oxenfree dan Oxenfree II: Lost Signals.

Informasi ini resmi diumumkan oleh Night School Studio melalui situs mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi perkembangan Netflix saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Netflix Resmi Akuisisi Night School Studio

Studio yang berbasis di Glendale, California ini sekarang memiliki 21 orang. Akuisisi ini menandakan bahwa Netflix serius untuk masuk ke dalam industri video game dan tidak hanya berfokus pada game mobile saja.

“Kami sedang dalam tahap awal menciptakan pengalaman bermain game yang luar biasa bagi anggota kami di seluruh dunia. Jadi kami senang mengumumkan hari ini Night School Studio bergabung dengan Netflix,” kata Mike Verdu (kepala pengembangan game Netflix) dalam situs mereka.

Didirikan oleh Sean Krankel dan Adam Hines pada tahun 2014, Night School Studio terkenal dengan game pertama mereka, yaitu Oxenfree.

“Kami terinspirasi oleh misi berani mereka untuk menetapkan standar baru dalam bercerita di dalam sebuah game,” kata Verdu. “Komitmen Night School Studio terhadap keunggulan artistik dan rekam jejak yang terbukti menjadikan mereka mitra yang sangat berharga saat kami membangun kemampuan kreatif dan perpustakaan game Netflix bersama-sama.”

Verdu mencatat bahwa mereka tidak akan menambahkan in-app purchases dan tidak ada iklan yang akan muncul di game Netflix.

Sedang Kerjakan Game Baru

Netflix akuisisi night school studio
Oxenfree II: Lost Signals | Night School Studio

Dalam pernyataan terpisah, Krankel sebagai pendiri studio berkata, “Night School Studio ingin memperluas narasi dan aspirasi desain kami di seluruh game orisinal yang khas dengan hati. Netflix memberi film, TV, dan pembuat game kanvas yang belum pernah ada sebelumnya untuk membuat dan memberikan hiburan yang luar biasa kepada jutaan orang.”

“Eksplorasi Night School Studio dalam gameplay naratif dan rekam jejak Netflix dalam mendukung beragam pendongeng adalah pasangan yang sangat alami. Rasanya seperti kedua tim sampai pada kesimpulan ini secara naluriah.”

Krankel mengatakan bahwa mereka akan terus membuat Oxenfree II: Lost Signals dan terus “membuat game baru”. Ini juga termasuk untuk memiliki lebih banyak ruang untuk karyawan baru.

Perpindahan Netflix ke dalam industri video game bukan hal yang mengejutkan, karena semua perusahaan teknologi besar telah mengakui kekuatan industri ini. Industri video game sendiri sekarang telah berkembang menjadi industri yang bernilai 175 miliar USD.

Oxenfree II: Lost Signals terkonfirmasi akan rilis di PS5, PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam) pada tahun 2022.

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Gamedaim
Chrome
Add Gamedaim to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Gamedaim shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications