BeritaPlaystationResmi

Sony Resmi Akuisisi Bluepoint Games, Game Selanjutnya Bukan Remake

Sony Interactive Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi Bluepoint Games, pengembang dari Demon’s Souls (2020).

Informasi ini resmi diumumkan oleh Sony Interactive Entertainment melalui media sosial mereka. Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Baca Juga:

Sony Resmi Akuisisi Bluepoint Games

Bluepoint Games dan PlayStation Studios telah bermitra selama bertahun-tahun, tetapi kesuksesannya muncul ketika mereka mengonfirmasi bahwa Demon’s Souls telah terjual lebih dari 1,4 juta kopi sejak perilisannya.

Austin, Texas telah menjadi markas bagi Bluepoint sejak kami pertama kali mendirikan studio ini pada tahun 2006. Kami sekarang menjadi tim yang terdiri dari hampir 70 karyawan yang sangat berbakat dan terus berkembang. Sementara studio telah berkembang selama 15 tahun terakhir, keyakinan budaya kami tetap sama, terus-menerus mendorong dan menciptakan game berkualitas tinggi sambil bersenang-senang melakukannya. Fokus pada budaya telah berperan penting bagi kesuksesan kami dan kami senang PlayStation Studios memiliki budaya dan visi yang sama.

PlayStation memiliki katalog game yang ikonik dan bagi kami, tidak ada yang lebih baik daripada menghadirkan beberapa mahakarya game kepada pemain baru. Menjadi bagian dari PlayStation Studios, memberdayakan tim kami untuk meningkatkan standar kualitas lebih jauh dan menciptakan pengalaman yang lebih berdampak bagi komunitas PlayStation.

Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami selama bertahun-tahun. Kami tidak sabar untuk membawakan Anda lebih banyak game unik di bab berikutnya untuk Bluepoint Games!

Marco Thrush, Presiden Bluepoint Games

Game Selanjutnya Bukan Remake

Sony akuisisi bluepoint games
Demon’s Souls (2020) | Bluepoint Games

Berbicara kepada IGN, Thrush mengatakan bahwa proyek mereka selanjutnya akan menjadi judul asli. Tidak ada detail pasti tentang apa yang akan dikerjakan oleh Bluepoint Games saat ini, jadi masih belum jelas apakah proyek itu adalah game baru yang merupakan bagian dari IP yang ada atau sesuatu yang sama sekali baru.

“Proyek kami berikutnya, kami sedang mengerjakan konten asli sekarang. Kami tidak dapat berbicara tentang apa itu, tetapi itu adalah langkah evolusi selanjutnya bagi kami,” kata Thrush.

Thrush mencatat bahwa remake seperti Shadow of the Colossus dan Demon’s Souls, mereka sudah membuat sebagian konten asli. Dia menjelaskan tentang bagaimana pertumbuhan studio secara alami mengarah ke langkah berikutnya.

“Transisi dari remaster ke remake adalah untuk menguji diri kita dan mendorong diri kita lebih keras untuk langkah selanjutnya,” tambah Thrush.

PlayStation Tetap Akan Melakukan Akuisisi

Sony akuisisi bluepoint games
Demon’s Souls (2020) | Bluepoint Games

Hermen Hulst (presiden PlayStation Studios) mengatakan bahwa Sony Interactive Entertainment tidak serta merta akan berhenti mencari akuisisi potensial. Namun, mereka harus menjadi studio yang berbagi nilai yang sama dan memperluas apa yang ditawarkan kepada pemain PlayStation.

“Kami selalu terbuka untuk membangun hubungan baru atau membawa orang ke dalam perusahaan, tetapi hanya jika kami mematuhi mentalitas mengutamakan kualitas dan jenis konten inovatif yang tepat, pengalaman baru, pengalaman yang beragam,” kata Hulst. “Karena semua tim ini, mereka berbagi banyak, tetapi mereka juga sangat berbeda satu sama lain, dan itulah yang sangat saya sukai.”

Hulst melanjutkan, “Saya pikir itulah yang pantas kami berikan kepada penonton dan penggemar PlayStation. Itu adalah deretan beragam game yang keluar dari PlayStation Studios.”

Related Posts

Leave Comment
Gamedaim We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications