BeritaResmi

Mike Frazzini Keluar dari Amazon Games

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Mike Frazzini keluar dari Amazon Games untuk fokus pada keluarga.

Informasi ini pertama kali muncul melalui artikel Bloomberg dan dikonfirmasikan oleh Amazon. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

Mike Frazzini Keluar dari Amazon Games

Bloomberg melaporkan bahwa Frazzini memberi tahu karyawan tentang kepergian dirinya pada hari Jumat, dengan seorang juru bicara Amazon mengatakan bahwa dia pergi untuk fokus pada keluarga. Frazzini telah mengawasi bisnis video game Amazon sejak tahun 2009, sebelum dia menghabiskan 5 tahun bekerja di divisi buku Amazon.

Perjalanan Amazon ke dalam industri video game jauh dari kata mulus. Mereka awalnya berfokus pada game mobile sebelum Amazon Game Studios diumumkan pada tahun 2014 untuk mengembangkan game konsol dan PC.

Game pertama, Breakaway, tidak pernah mendapatkan tanggal rilis dan dibatalkan pada tahun 2018 setelah beberapa uji coba alpha. Game kedua, Crucible, dibawa kembali ke versi beta setelah rilis pada bulan Mei 2020 dan pada akhirnya dihapus beberapa bulan kemudian.

The Grand Tour, sebuah game balap berdasarkan franchise Amazon Prime Video, berhasil rilis ke konsol pada tahun 2019. Amazon baru menemukan kesuksesannya ketika merilis MMO New World pada tahun 2021.

Rilis pada bulan September 2021, New World memiliki lebih dari 900 ribu pemain secara bersamaan setelah beberapa minggu pertama. Namun, Bloomberg telah melaporkan bahwa jumlah pemain itu sekarang turun menjadi sekitar 26 ribu.

Baru-baru ini, Amazon Games telah menerbitkan Lost Ark dan perilisan game itu membawa gelombang kesuksesan sebelumnya ke arah yang lebih tinggi lagi.

Amazon juga membangun studio barunya di Montreal dengan mempekerjakan mantan pengembang Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege dan dipimpin oleh mantan direktur pelaksana Ubisoft Toronto. Studio itu saat ini sedang mengerjakan IP baru dan game multiplayer kompetitif.

Frazzini telah mengawasi semua hal ini dan beberapa proyek lain yang dibatalkan, seperti MMO The Lord of the Rings.

Mike Frazzini Dijuluki “Pendatang Baru” di Industri Video Game

Mike frazzini keluar dari amazon games
Mike Frazzini | Amazon Games

Bloomberg melaporkan bahwa karyawan sebelumnya telah mengkritiknya karena menyimpang dari pengembangan game tradisional dan strategi penerbitan.

Mereka mencatat bahwa Frazzini adalah pendatang baru di industri video game ketika dia pertama kali mengambil alih divisi tersebut. Seorang mantan karyawan mengatakan kepada Bloomberg bahwa kurangnya pengalaman ini menyebabkan kepemimpinan Frazzini menderita, dengan ekstensi Amazon Games. Selain itu, Frazzini dan Amazon diklaim meremehkan kompleksitas industri video game.

“Mike ada di sana pada awal Amazon Games. Kepemimpinan serta ketekunannya membantu membangun bisnis game dari bawah ke atas,” kata Ryan Jones (Juru Bicara Amazon). “Keberhasilan kami baru-baru ini dengan New World dan Lost Ark merupakan hasil dari visi jangka panjang yang berfokus pada pelanggan untuk game yang dia bantu bangun. Kami sangat berterima kasih atas semua kontribusi dirinya dan mendoakan yang terbaik untuk Mike.”

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment