BeritaResmiXbox

Microsoft PHK Ratusan Karyawan dari Seluruh Divisi, Termasuk Divisi Xbox

Laporan baru mengungkapkan bahwa Microsoft melakukan PHK terhadap ratusan karyawan dari seluruh divisi perusahaan, termasuk divisi Xbox.

Informasi ini dipublikasikan oleh Business Insider. Jika kalian tertarik dengan kondisi terkini dari industri video game, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Laporan: Microsoft PHK Ratusan Karyawan dari Seluruh Divisi, Termasuk Divisi Xbox

Business Insider melaporkan bahwa Microsoft telah melakukan PHK terhadap ratusan karyawan dari seluruh bagian perusahaan dengan kurang dari 1.000 karyawan yang terkena dampaknya. Salah satu karyawan mengatakan kepada Business Insider bahwa dia baru dipekerjakan sebulan yang lalu.

Pada bulan Juli 2022, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan melakukan PHK kurang dari 1% tenaga kerjanya dan secara signifikan akan memperlambat upaya perekrutan mereka dalam menghadapi resesi yang akan datang. Masih tidak jelas apakah PHK yang dilaporkan ini adalah bagian dari rencana tersebut.

Di bawah ini merupakan pernyataan resmi Microsoft ketika dimintai keterangan oleh Business Insider:

Seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi profesional bisnis kami secara teratur, dan melakukan penyesuaian struktural yang sesuai. Kami akan terus berinvestasi dalam bisnis kami dan mempekerjakan di area pertumbuhan utama di tahun mendatang.

Microsoft

Kombinasi unggahan media sosial dan sumber Business Insider juga menunjukkan bahwa divisi Xbox termasuk di antara mereka yang terkena dampak PHK, meskipun itu sendiri tidak diketahui berapa banyak karyawan yang telah diberhentikan.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment