BeritaPCResmiXbox

Microsoft Bayar ARK II 35 Miliar Rupiah Untuk Hadir di Game Pass

Laporan baru telah mengungkapkan bahwa Microsoft sudah membayar ARK II sebesar 35 miliar rupiah untuk bisa hadir di layanan Game Pass selama 3 tahun setelah perilisannya.

Informasi ini dipublikasikan oleh Ethan Gach (reporter senior Kotaku). Jika kalian tertarik dengan layanan seperti Xbox Game Pass, PC Game Pass, dan PlayStation Plus, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di sini.

Microsoft Bayar ARK II 35 Miliar Rupiah Untuk Hadir di Game Pass

Pengajuan SEC oleh Snail Games, perusahaan induk Studio Wildcard dan pemilik franchise ARK, mengungkapkan bahwa Sony Interactive Entertainment dan juga Microsoft memiliki semacam kesepakatan mengenai ARK: Survival Evolved pada layanan berlangganan masing-masing.

Menurut pengajuan SEC, Sony Interactive Entertainment membayar 3,5 juta USD atau berkisar 53 miliar rupiah untuk membawa ARK: Survival Evolved ke PlayStation Plus pada bulan Maret 2022.

Pengajuan tersebut juga menyertakan beberapa informasi tentang kesepakatan Studio Wildcard dengan Microsoft untuk memiliki judul ARK di layanan Game Pass. Perjanjian awal berakhir pada tahun 2021, tetapi diperpanjang kembali untuk ARK: Survival Evolved, sementara ARK II akan ada di layanan Game Pass selama 3 tahun.

Microsoft telah membayar sebesar 2,5 juta USD atau berkisar 38 miliar rupiah untuk ARK: Survival Evolved di layanan Game Pass. Untuk ARK II, Microsoft membayar game tersebut dengan harga sebesar 2,3 juta USD atau berkisar 35 miliar USD.

“Perusahaan mengakui pendapatan $2,5 juta terkait lisensi abadi Ark 1 untuk enam bulan yang berakhir pada 30 Juni 2022 dan $2,3 juta yang ditangguhkan terkait Ark 2 yang termasuk dalam bagian jangka panjang dari pendapatan yang ditangguhkan,” tulis pengajuan tersebut.

ARK II akan rilis di Xbox Series X, Xbox Series S, dan PC (Steam) pada tahun 2023. Game ini akan hadir di Xbox Game Pass dan PC Game Pass.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment