BeritaNintendoNintendo Switch

Metroid Dread Jadi Game Paling Cepat Laris di Region Inggris

Sepertinya hampir semua gamer sudah tahu dengan game legendaris buatan Nintendo yang satu ini. Setelah menghilang selama bertahun-tahun, franchise Metroid akhirnya bangkit kembali dengan game yang tidak tanggung-tanggung. Tampil dengan visual memanjakan serta gameplay yang masih otentik, Metroid Dread kabarnya menjadi game paling cepat laris pada Region Inggris. Bakal seperti apakah jadinya? Yuk ikuti kabar Gamedaim News ini.

Game Side Scroll Platformer yang satu ini telah menemani kita cukup lama di platform Classic milik Nintendo. Masih Otentik dengan perspektif 2D, Metroid Dread pada akhirnya resmi rilis tanggal 8 Oktober 2021 yang lalu. Meskipun game yang satu ini hanya rilis pada satu platform saja, bukan berarti kesuksesannya juga akan ikut terbatasi. Hal tersebut telah mereka buktikan dari status penjualan gamenya pada pasar Inggris.

Tidak Sampai Seminggu, Metroid Dread Jadi Game Terlaris Pasar Inggris

Melalui informasi yang kami peroleh lewat situs Gamesindustry, Mercury Steam selaku Developer dari game ini mengatakan bahwa, Metroid Dread sebentar lagi akan mengalahkan kedudukan Metroid Prime pada pasar Inggris. lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Metroid Prime hanya perlu 1000 Kopi penjulan lagi hingga mencapai rekor terbarunya. Bahkan, angka tersebut hanya mereka hitung dari penjualan versi Fisiknya saja.

Mereka mengatakan bahwa, jika dihitung secara keseluruhan maka bisa saja game ini sudah mengalahkan game rilisan Gamecube tahun 2002 tersebut. Tidak hanya itu, game ini juga mengalahkan penjualan dari Alan Wake Remastered dan Mario Kart 8: Deluxe. Nintendo sendiri pernah menjelaskan bahwa, Metroid Dread akan menjadi pengganti sequel terbaru Metroid Prime yang memang masih dalam proses produksi.

Kalahkan Penjualan Alan Wake Remastered

Sekedar mengingatkan saja, bahwa Metroid Dread akan melanjutkan perjuangan Samus yang dikirim untuk menginvestigasi transmisi misterius dari Planet ZDR. Transmisi tersebut adalah milik Federasi Galactic yang terletak pada fasilitas terbengkalai. Seperti yang sudah kita duga, fasilitas tersebut punya penghuni baru yaitu alien yang ganas dengan ancaman mekanis yang mengerikan. Samus akhirnya berusaha untuk menyelesaikan misinya.

Jika kamu belum sempat mencoba game ini, maka sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencobanya. Untuk itu, Metroid Dread sendiri sudah tersedia dalam bentuk Digital ataupun Fisik. Nantinya game ini dapat kamu akses secara Eksklusif melalui platform Nintendo Switch. Bagaimanakah menurut kalian, tertarik untuk mencobanya?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment