BeritaResmi

COO Riot Games: Lima Hari Seminggu di Kantor Sudah Berakhir

John Doyle (COO Riot Games) mengungkapkan bahwa budaya lima hari seminggu di kantor sudah berakhir.

Informasi ini pertama kali muncul melalui acara DICE 2022 (via Game Developer). Jika kalian tertarik dengan kondisi industri video game saat ini, kalian bisa melihat artikel kami lainnya di Gamedaim News.

COO Riot Games: Lima Hari Seminggu di Kantor Sudah Berakhir

Di saat acara DICE 2022 berlangsung, percakapan antara pemimpin studio dari Riot Games, Electronic Arts (EA), Microsoft, dan Keywords Studios tentang topik retensi karyawan berubah dengan cepat menjadi diskusi tentang bagaimana mengelola kembalinya karyawan ke kantor.

John Doyle (COO Riot Games) membagikan prediksi berbeda ketika menjelaskan rencana Riot Games untuk tahun 2022 dan seterusnya. “Saya pikir hari di mana 5 hari kerja di kantor sudah berakhir,” prediksi Doyle.

Doyle menjelaskan bahwa Riot Games kemungkinan besar akan mempertahankan strategi “1-3-1” bahkan jika pandemi COVID-19 bergerak ke tahap endemi. “1-3-1” mengacu pada gagasan bahwa karyawan dapat bekerja dari rumah pada hari Senin dan Jumat, tetapi pergi ke kantor pada hari Selasa – Kamis untuk rapat penting.

Kate Kellogg (COO EA) mengatakan bahwa mereka sedang mencari pendekatan yang serupa, tetapi tidak mengantisipasi “satu ukuran cocok untuk semua” bekerja untuk setiap tim atau perusahaan.

Doyle mencatat bahwa Riot Games tidak mengharuskan karyawan untuk kembali ke kantor mereka dalam beberapa minggu ke depan. Namun, dia mengindikasikan bahwa rencana tersebut sedang disusun untuk “tahun 2022 nanti” dan mencatat bahwa mereka akan mengakomodasi individu yang tetap berisiko tinggi untuk COVID-19.

Mengapa Pemimpin Ingin Mengembalikan Karyawan ke Kantor?

Lima hari seminggu di kantor sudah berakhir
Image Credit: Game Developer

Menurut Matt Booty (Presiden Xbox Game Studios), dia memuji “kecelakaan yang menyenangkan” di tempat kerja. Maksudnya adalah akan ada percakapan singkat dan pertemuan dadakan yang terkadang dapat membentuk atau meningkatkan suatu produk.

Sonia Sedler (COO Keywords Studios) setuju, tetapi dia berbagi motivasi yang lebih masuk akal. Menurut Sedler, memiliki karyawan yang bekerja di kantor atau studio dapat meningkatkan kecakapan keamanan perusahaan. Ini akan dapat menjadi penting ketika bekerja pada klien atau produk tertentu.

Doyle mencatat bahwa “Great Resignation” di industri video game saat ini lebih merupakan “Great Reshuffle”, karena pengembang pergi ke perusahaan dengan gaji, tunjangan, atau janji kerja jarak jauh yang lebih baik.

Semua pemimpin yang hadir tampaknya mengakui bahwa pekerjaan jarak jauh sebagian akan berdampak pada masa depan karyawan mereka, tetapi mereka juga tampaknya memiliki pemikiran yang sama bahwa melanjutkan aktivitas tatap muka akan sesuai untuk moral dan produktivitas.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment